GURU PAUD MENDIDIK ANAK ANAK MENJAGA NKRI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 30 Oktober 2018

GURU PAUD MENDIDIK ANAK ANAK MENJAGA NKRI


Lumajang, Metro Jatim;

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., membuka Gebyar Paud 2018, dengan tema, " Menanamkan Rasa Cinta NKRI Sejak Usia Dini", di Alun - alun Lumajang, Selasa (30/10/2018) pagi.

Sekitar 4000 anak-anak dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Lumajang, memadati Alun - alun, mengikuti Gebyar Paud.

Gebyar Paud itu di semarakkan dengan tarian anak - anak, Maumere tarian khas dari Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT). Pada Gebyar Paud itu, juga dilaksanakan senam bersama, yang diikuti guru, wali murid serta siswa.

Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN), yang diisi dengan berbagai lomba, yang diikuti oleh guru, orang tua maupun siswa.  "Rangkaian lomba sudah dilaksankan, pada puncaknya hari ini kita laksanakan Gebyar Paud." Demikian keterangan yang disampaikan ketua panitia penyelenggara, Drs. Masrupi, M.Pd.

Semetara itu, Bunda Paud menyampaikan, bahwa Gebyar Paud ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh anak-anak paud di Kabupaten Lumajang.      Kegiatan itu dilaksanakan oleh organisasi pengelola paud yaitu, IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) dan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Lumajang.                    
Gebyar Paud yang dilaksanakan hari ini, merupakan serangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2018, yang jatuh pada 23 september 2018  diperingati setiap tahun sebagai Hari Anak Nasional.

Bunda Paud, Musfarina Nuryantin, M. Pd., mengungkapkan,  bahwa tujuan Gebyar Paud ini, tidak lain adalah, untuk menanamkan budaya gotong-royong sejak usia dini. Menndidik anak adalah menjaga keselamatan bangsa dan negara sehingga NKRI semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera menyongsong era indonesia lebih maju.

"Untuk itu, saya menghimbau, kepada Guru Paud, agar selalu mengawal  perkembangan anak-anak,  yang kelak menjadi pemimpin bangsa yang hebat dan bermartabat," paparnya.

Ketua Penyelenggara, Masrupi melaporkan, bahwa Tujuan Gebyar Paud ini adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta, bersama Pemerintah,  mewujudkan kesejahteraan anak serta memberikan perlindungan bagi anak sebagai penerus bangsa.


Dalam kesempatan itu Wakil Bupati, Ir. Indah Amperawati, M. Si.,  memberikan kuis kepada anak - anak yang hadir dalam gebyar Paud tersebut, sekaligus membuka secara resmi Gebyar Paud, yang ditandai pelepasan balon.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini