Meningkatkan Mutu Pendidikan “SMK MUDA” Mantingan Kabupaten Ngawi Membuka Peresmian SURYAMART - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 01 Oktober 2018

Meningkatkan Mutu Pendidikan “SMK MUDA” Mantingan Kabupaten Ngawi Membuka Peresmian SURYAMART



Ngawi, Metro Jatim;
Untuk meningkatkan mutu pendidikan SMK “MUDA” (Muhammadiyah Dua) Mantingan  Kab. Ngawi telah meresmikan sebuah inovasi  “SURYAMART” pada  sabtu (22/09) untuk membantu proses belajar para siswanya terutama pada bidang bisnis daring dan pemasaran (BDP). Ini adalah trobosan khusus selain melatih peserta didik untuk mengenal dunia kerja secara langsung. Pembangunan Suryamart merupakan sebuah gagasan baru mengingat begitu banyaknya di Ngawi minimarket yang menjamur dan merupakan ladang usaha asing. Setidaknya Ngawi dengan gagasan yang diusung "SMK MUDA" ini bisa menjadi contoh bagi SMK lain untuk maju dan kreatif.


Hadir pula dalam peresmian SURYAMART Kadin Pendidikan Propinsi Jawa Timur Bapak Suepardi serta Ketua Majelis Hikmah Dan Kebijakan Publik DPRD Propinsi Bapak H. Suli Da’im, S.Pd.,  MM selaku komisi 10, yang sangat peduli tentang pendidkan. Ini adalah simbol SMK MUDA adalah SMK yang luarbiasa di bawah pimpinan Kapsek Drs. Suhardi M. Pd. I.


Dalam sambutannya Suepardi selaku Kadin Pendidikan Propinsi Jawa Timur mengatakan, “Selamat atas dibukanya SURYAMART yang menjadi simbol majunya pendidikan di SMK MUDA Mantingan Ngawi, semoga kedepannya bisa menjadi  contoh untuk sekolah-sekolah yang lain. Dan adanya SURYAMART nantinya pasti diharapkan bisa membantu untuk pembinaan Pendidikan bagi siswa untuk mengenal lapangan kerja dengan praktek langsung  serta mempunyai jiwa entrepreneurship. Dan semoga SURYAMART ini akan semakin berkembang serta mengalahkan mart-mart yang lain," ungkpanya. 

Disamping pendidikan merupakan faktor utama bagi kemajuan sebuah negara atau wilayah, maka dalam sambutanya Bpk H. Suli Da’im, S.Pd., MM selaku ketua DPRD Propinsi mengungkapkan, “Saya sangat mendukung adanya gerakan kreatif dari pendidikan yang mana nantinya anak didik tidak hanya belajar tentang teori namun ada sebuah pembinaan dan terjun langsung unruk praktek , dan tentu saja positifnya akan membentuk siswa agar mandiri mempunyai jiwa entrepreneurship.  Dengan peresmian SURYA MART semoga tambah maju untuk SMK MUDA Mantingan Ngawi. Serta  menjadi  salah satu SMK  di Ngawi yang dapat dipercaya untuk mengembangkan dunia pendidikan di era global," jelasnya.


Pembukaan SURYAMART diikuti pemotongan pita sebagai simbol telah dibukanya dan beroperasi sebagai sarana pembelajaran di SMK MUDA yang kedepan akan menjadi suatu trobosan inovatif bagi sekolah lain. (WX)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini