DALAM RANGKA JAMBORE IKLUSI DINAS PENDIDIKAN NGAWI ADAKAN LOMBA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 01 Oktober 2018

DALAM RANGKA JAMBORE IKLUSI DINAS PENDIDIKAN NGAWI ADAKAN LOMBA



Ngawi, Metro Jatim;

Dalam rangka jambore inklusi pada 27 September 2018, Ngawi selengarakan lomba iklusi antar sekolah tingkat SD dan SMP. Berbagai  kegiatan lomba diadakan seperti lomba fashion show, lomba lari, lomba baca puisi serta lomba tari, yang diikuti berbagai sekolah di Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini adalah pembentukan karakter dari pembelajaran. Upaya Dinas Pendidikan untuk terus maju terutama pada peserta pendidikan inklusi yang memberikan kesempatan sama pada setiap siswa tanpa memandang kondisi anak.


Dalam sambutannya KABID DIKDAS Drs.Hadi Pranowo mengatakan, “Pendidikan inklusi adalah sistem pendidikan yang  memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan serta pembelajaran dalam satu lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan para peserta didik lainya. Tujuannya adalah membentuk karakter serta melatih bakat dan ketrampilan siswa agar mampu mengikuti perkembangan era sekarang. Maka dengan ini lomba diadakan sebagai wujud dinas pendidikan yang selalu berinovasi untuk terus memacu perkembangan pendidikan di Ngawi” ungkapnya.


Lomba tersebut juga didukung penuh oleh guru pembimbing pada masing-masing sekolah. Terlihat berbagai kreatifitas ditampilkan. Tidak mudah menjadi pendidik dengan siwsa yang membutuhkan ektra lebih perhatian dari peserta yang lain. Namun lomba ini menjadi jawaban bahwa pendidikan di Ngawi selalu maju dalam mengikuti perkembangan. Kemeriahan lomba sangat  terasa, dapat dilihat dari keaktifan peserta yang hadir dan beragam keikutsertaan lomba.(adv/dindik/ngw)Wx

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini