BUPATI ORASI DI UIN SUNAN AMPEL - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 24 November 2018

BUPATI ORASI DI UIN SUNAN AMPEL


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menjadi salah satu pembicara dalam acara Wisuda ke 85 Periode Semester Gasal 2018 UIN Sunan Ampel - Surabaya pada Sabtu, pagi (24/11/2018). Acara itu berlangsung di Gedung Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya. Kedatangan Cak Thoriq pada acara tersebut didampingi istri, Musfarina Nurhayatin yang juga alumni UIN Sunan Ampel - Surabaya.


Thoriqul Haq, M  ML., adalah salah satu alumni UIN Sunan Ampel, yang dianggap sukses dalam meniti karier di birokrasi. Oleh karena itu, Cak Thoriq dipercaya Alma maternya untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa wisudawan/ wisudawati tersebut. Pihak panitia sengaja menghadirkan Cak Thoriq untuk memaparkan perjalanan  karier politik, dengan judul: "Kisah Sukses Alumni."


Cak Thoriq menceritakan, saat awal Ia memasuki dunia politik. Tahun 2009 terpilih sebagai Ketua di Komisi Bidang Keuangan DPRD Provinsi Jawa Timur dan saat ini di percaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lumajang sebagai Bupati Lumajang.


Cak Thoriq mengaku, banyak hal yang dipelajarinya saat menjadi Mahasiswa S.1 di UIN Sunan Ampel, Surabaya, salah satunya yang Ia sebut "The Character of Ngotot." Dijelaskannya, karakter ngotot yang dibentuk saat menjadi mahasiswa menjadikanya banyak belajar tentang banyak hal yang membuatnya terus berkembang. "Karakter yang diajarkan di UIN Surabaya ini, yang saya sebut the character of ngotot tadi. Saya belajar bagaimana tentang keuangan, anggaran, saya belajar banyak hal," Terangnya.


Cak Thoriq mengakhiri sambutannya, dengan kelakarnya yang khas. Ia berpesan kepada para wisudawan, "Sebelum boyongan dari kos-kosan masing-masing, lunasi dulu hutang di warung - warung terdekat, ya lunasi dulu," ujar Cak Thoriq diiringi tawa dan tepuk tangan meriah dari para wisudawan. 

Reporter : Abd Halim, SP

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini