Danramil 0821/19 Sumbersuko Bekali Himpaudi Kecamatan Dengan Wasbang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 11 Desember 2018

Danramil 0821/19 Sumbersuko Bekali Himpaudi Kecamatan Dengan Wasbang


Lumajang, Metro Jatim;

Pembinaan wasbang dan bela negara tidak hanya diberikan kepada pelajar dan generasi muda saja tetapi perlu juga untuk disampaikan kepada segenap lapisan masyarakat.  Seperti yang dilaksanakan Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi yang memberikan pembekalan terhadap Himpaudi Kecamatan, bertempat di lokasi wisata pemandian alam Selokambang, Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Selasa (11/12/2018).

Disampaikan oleh Kapten Bambang, Himpaudi merupakan perkumpulan independen dan legal yang beranggotakan unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. 

“Pembekalan terhadap anggota himpaudi ini bertujuan untuk memantapkan rasa cinta terhadap tanah air dalam diri setia tenaga pendidik sehingga dapat menyalurkan dan menanamkan landasan kepada anak didiknya yang merupakan generasi muda penerus bangsa,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, peran aktif orang tua dan tenaga pendidik serta segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam pembentukan karakter generasi muda yang berlandaskan kecintaan terhadap tanah air.

“Kedepan diharapkan dapat terbentuk generasi muda yang berkarakter kuat dan handal yang memegang teguh Pancasila dan UUD 1945, sehingga dapat mewujudkan semangat dan cita-cita bangsa yang makmur dan sejahtera,” harap Danramil.

Sementara itu Fitria, S.Pd. selaku ketua Himpaudi Kecamatan Sumbersuko di sela pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Danramil dan anggota Koramil Sumbersuko yang telah memberikan bimbingan dan pemahaman kepada tenaga pendidik PAUD se-Kecamatan Sumbersuko tentang nilai - nilai wawasan kebangsaan dan bela negara.


“Semoga, apa yang di dapat oleh tenaga pendidik dalam kegiatan ini dapat diapresiasikan kepada anak didik masing-masing sehingga dapat terbentuk generasi penerus bangsa yang handal dan berjiwa Pancasila,” pungkasnya singkat.

Reporter : Abd Halim, SP

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini