JELANG TAHUN BARU 2019, POLRES LUMAJANG BRANTAS MIRAS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 22 Desember 2018

JELANG TAHUN BARU 2019, POLRES LUMAJANG BRANTAS MIRAS


Lumajang, Metro Jatim;

Menjelang hari raya natal Polres Lumajang melakukan pemusnahan ratusan botol minuman keras (miras) dalam berbagai merek di Halaman Mapolres Lumajang, Jum’at (21/12/2018).

Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., memimpin langsung dalam acara pemecahan botol miras yang didampingi oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE Kajari, BNN Lumajang AKBP Mudawaroh.

Kapolres Lumajang dan juga Dandim 0821, Lumajang, saling bergantian dalam mengemudikan alat berat slender.

Dimana dalam acara pemusnahan botol miras tersebut, juga didampingi oleh wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Ampera Wati.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, S.H, S.I.K, M.M, M.H menerangkan bahwa, untuk barang bukti yang telah di musnahkan kali ini, merupakan hasil pengungkapan kasus yang dilakukan jajaran polres Lumajang selama pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi tahun 2018.

“Dengan jumlah 2.073 botol miras berbagai macam jenis merek telah berhasil kami sita, dan untuk jumlah tersangka sebanyak 185 orang, sedangkan sebanyak 17 orang diantaranya adalah wanita,” tambahnya.

"Selain itu untuk memusnahkan knalpot-knalpot brong juga turut dilakukannya. Hal semacam ini apa fungsinya, yang didapat hanyalah kebisingan untuk telinga saja, dan semua itu sangatlah mengganggu untuk kalangan masyarakat, bisa di bilang sangat mengganggu juga adanya knalpot brong seperti itu," tegasnya.

“Menjelang hari raya natal dan perayaan tahun baru 2019, Lumajang harus bebas dari Miras, Milo, sajam dan jenis kendaraan yang menggunakan knalpot brong, di karenakan dapat menimbulkan kerawanan yang dapat memicu kerusuhan dan tindak Kriminalitas,” tutur Arsal.

Sementara itu Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E ditengah - tengah kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas keberhasilan Polres Lumajang beserta jajarannya dalam mengungkap dan membasmi kegiatan yang meresahkan masyarakat Lumajang.

“Kedepan, Kodim 0821 Lumajang beserta jajaran bertekad membantu pemerintah daerah dan Polres Lumajang dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif,” tegas Dandim.

Disisi lain, Wakil Bupati Lumajang Hj. Ir. Indah Amperawati, M. Si juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Polres Lumajang dalam memelihara keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah daerah, Kodim 0821 dan Polres Lumajang memutuskan untuk terus bergerak dan bersinergi memerangi segala bentuk kejahatan yang ada sehingga masyarakat Lumajang dapat hidup dengan tenang, aman tentram dan damai,” tutur singkatnya.

Reporter : Abd Halim, SP

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini