Kementerian PANRB Beri Anugerah WBK Polres Trenggalek - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 10 Desember 2018

Kementerian PANRB Beri Anugerah WBK Polres Trenggalek


Trenggalek, Metro Jatim;

Polres Trenggalek berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Apresiasi dan penganugerahan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Drs. Safruddin, M.Si. kepada Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada Senin (10/12).

Penghargaan tersebut merupakan prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi seluruh jajaran Polres Trenggalek dimana tidak semua Satker dapat memperoleh predikat WBK. Pembangunan Zona Integritas ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan.

Penerima anugerah WBK 195 Polres se Indonesia. Jawa Timur terdapat beberapa Polres yang turut hadir antara lain, Polres Trenggalek, Tulungagung, Madiun, Madiun Kota, Tuban, Surabaya, Malang, Blitar kota, Mojokerto kota, Lamongan, Bojonegoro, Batu, Gresik dan Sidoarjo.

Terpisah, AKBP Didit Bambang Wibowo S, SH S.I.K menuturkan, kehadiran Polres Trenggalek di ajang penghargaan tingkat nasional tersebut merupakan bukti bahwa Kabupaten yang dikenal dengan sebutan kota tempe kripik ini tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan dalam beberapa hal mampu bersaing dengan kota-kota lain. Bukan saja regional Jawa Timur namun juga tingkat nasional, ungkapnya. 

“Meskipun Trenggalek berada di pesisir selatan Jawa, namun bisa membuktikan diri mampu bersaing dan bersanding dengan kota besar lainnya.” Tuturnya 

Masih menurutnya, perjalanan Polres Trenggalek mencapai Zona Integritas (ZI) cukup panjang. Berbagai persyaratan dasar dan indikator peningkatan pelayanan publik harus terpenuhi. Disamping itu, harus memiliki program unggulan yang berbasis kemasyarakatan sebagai pengungkit sehingga kehadiran Polri sebagai representasi kehadiran negara benar-benar dapat di rasakan secara langsung oleh masyarakat, tegasnya.

“Polres Trenggalek berupaya keras untuk mewujudkan hal tersebut. Program unggulan seperti Patroli gentong, patroli sambang duka serta Kami Peduli Sesama (KPS) tetap eksis di jalankan sampai dengan hari ini. Termasuk peningkatan kualitas pada sentra pelayanan publik” Ungkap AKBP Didit Bambang Wibowo S, SH S.I.K 

Keberhasilan meraih predikat WBK tersebut, merupakan prestasi bersama dari seluruh komponen maupun personel Polres Trenggalek yang memiliki komitmen kuat untuk membangun Polres Trenggalek lebih baik, tuturnya.

“Ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek atas kinerja dan kesuksesan Polres Trenggalek dalam mewujudkan pelayanan prima melalui predikat WBK. Sukses selalu untuk rekan-rekan Polres Trenggalek dalam pengabdian. Bravo Trenggalek” Pungkasnya. (Hardy) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini