LAGI, BUPATI TINJAU LOKASI BANJIR ROWOKANGKUNG - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 25 Desember 2018

LAGI, BUPATI TINJAU LOKASI BANJIR ROWOKANGKUNG


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (Cak Thoriq), didampingi istri, Hj. Musfarinah Nuryatin, M.Pd., meninjau lagi kawasan yang terlanda banjir di Kec. Rowokangkung. Bupati dan istri rela terjun berbasah diri ke titik lokasi banjir, Senin (24/12/2018) siang.

Cak Thoriq bersama istrinya, hadir untuk meninjau lokasi posko Dapur umum yang bertempat di Balai Desa Rowokangkung. Bupati mengontrol secara langsung ketersediaan makanan serta kebutuhan masyarakat yang sangat dibutuhkan. Sedangkan istrinya membantu warga menyiapkan makanan yang akan didistribusikan ke warga.

Pada kesempatan tersebut, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa pemerintah akan fokus menyelesaikan permasalahan banjir, mulai dari evakuasi hingga menuntaskan kebutuhan yang dikeluhkan oleh masyarakat yang terkena musibah banjir. 

"Beberapa jadwal saya batalkan, karena saya ingin fokus menuntaskan musibah banjir saat ini, baik dari segi makanan, pakaian layak pakai, pempes maupun kebutuhan wanita harus tersedia, sehingga dapat didistribusikan dengan baik," jelasnya.

Bupati menyampaikan, bahwa Pemerintah Kab. Lumajang sudah mengupayakan bantuan kepada BPBD Provinsi Jawa Timur untuk menyelesaikan penyebab banjir, yaitu tanggul jebol, yang saat ini akan segera dilakukan penanganan secara secepatnya. "Kami meminta ini sebagai bagian dari tanggung jawab bersama, karena ini juga merupakan aliran sungai Provinsi. Dengan harapan provinsi dapat membantu mengintervensi anggaran untuk masalah banjir di wilayah kami," tuturnya.


Kehadiran Bupati di Kec. Rowokangkung itu, sudah yang ketiga kalinya dalam sepekan,  meninjau lokasi banjir, yaitu Minggu (23/12/2018) pagi dan malam. Kali ini bupati melihat dari dekat secara langsung masyarakat yang berada di depan rumahnya. Bupati juga meninjau lokasi penyebab meluapnya banjir di Dusun Banter, Dusun Blimbing, serta Dusun Persil Banter.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini