Team Resmob Polres Lumajang Berhasil Ungkap Pemerkosa Gadis 17 Tahun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 27 Desember 2018

Team Resmob Polres Lumajang Berhasil Ungkap Pemerkosa Gadis 17 Tahun


Lumajang, Metro Jatim;

Resmob Polres Lumajang, Jawa Timur, Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, Tim Resmob berhasil menangkap satu dari tiga pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap anak remaja perempuan. Dalam penangkapan ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran, SH, M. Hum. Kejadian  ini terjadi pada selasa, 23 Desember 2018.


Pelaku yang berhasil di tangkap adalah : Ubaidillah Alias Obet (18), lulusan SMP, tidak bekerja, asal Dusun Pemukiman Desa Pandanwangi Tempeh Lumajang. Dia berperan memegang tangan korban dan menutup mulut korban dia sudah tertangkap. Pelaku kedua adalah Nurul, asal Desa Pandanarum, Tempeh Lumajang. Di TKP dia berperan sebagai orang yang menyetubuhi korban. Nurul masih dalam pengejaran. Pelaku yang ke tiga adalah Muhammad Rosi juga asal Desa Pandanarum Tempeh Lumajang. Dia juga berperan sebagai pelaku yang melakukan persetubuhan terhadap korban. Dia masih dalam pengejaran.


Adapun kronologis kejadian ini sebagai beriku, pada hari Minggu, 23 Desember 2018, sekitar pukul 11.00 WIB, Burhanuddin selaku pacar korban menjemput korban di rumahnya untuk jalan jalan ke Piket Nol Jembatan Gladak Perak, Kecamatan Candipuro dengan menggunakan SPM Kawazaki Ninja miliknya. Sekitar pukul 12.00 WIB, mereka sampai di lokasi. Beberapa jam keduanya balik pulang. Dalam perjalanan, sekitar pukul 15.30 WIB, Burhanuddin dan korban mampir ke bawah Jembatan Selowangi JLS Pasirian.


Di TKP ini korban bertemu dengan Random dan Obet, temannya yang sudah dikenal serta 4 cowok lainnya yang tidak dikenal. Saat itu, mereka sedang pesta minum alkohol 70 % dan memaksa Burhanuddin ikut minum hingga mabuk, tertidur, tidak berdaya dan tidak ingat lagi kejadian selanjutnya. Sekitar pukul 18.00 WIB, saat Burhanuddin mabuk tertidur dan tidak berdaya, Nurul dan Rosi mengajak Obet untuk pindah tempat dengan menggunakan 2 sepeda motor sambil membawa korban yang juga mabuk dengan cara dibonceng.


Adapun sepeda motor yang digunakan membonceng korban adalah Honda Scoppy warna putih milik Nurul. Korban didudukkan di tengah dan di belakang diapit oleh Obet. Sedangkan Rosi mengikuti dari belakang dengan menggunakan sepeda motor miliknya yaitu Honda Beat warna putih. Sekitar 1 kilometer dari lokasi semula, tepatnya di kebun singkong sebelah barat jembatan Selowangi Jalan JLS, korban diturunkan dari sepeda motor dan disetubuhi secara bergiliran.


Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MH., MM menegaskan, setelah berhasil menangkap satu orang dari tiga pelaku, dilakukanlah gelar perkara untuk menentukan konstruksi hukumnya. Kapolres juga telah memerintahkan Kasat Reskrim untuk melakukan pengejaran dan menangkap dua pelaku lainnya yang melarikan diri, menangkap pelaku lain yang terkait serta dua sepeda motor yang digunakan para pelaku dari lokasi pesta miras ke TKP.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini