WARGA DUSUN TUMPANG DESA KEDUNGADEM, DITEMUKAN GANTUNG DIRI DIDALAM RUMAH KAMAR MANDI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 31 Januari 2019

WARGA DUSUN TUMPANG DESA KEDUNGADEM, DITEMUKAN GANTUNG DIRI DIDALAM RUMAH KAMAR MANDI


Bojonegoro, Metro Jatim;

Dari Tim Medis Puskesmas Kedungadem bersama Anngota Polsek Keduangdem, pada saat melakukan pemeriksaan luar terhadap pelaku gantung diri Dusun Tumpang, bernama Toto (67th) RT 01, RW 07, Desa Kedungadem, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Rabu, (30-01-2019) diketahui warga sekitar pukul 18:30 WIB.

Kejadian diketahui paling awal oleh Tarmuji  (40th)  tetangga korban dan Mursidno  (52th) tetangga korban dan juga ketua RT 001, RW 007, yang keduanya sekaligus menjadi saksi dalam kejadian tersebut.

Ditemukannya korban, berawal saat warga sekitar korban merasa curiga karena sejak siang hingga sore hari korban tak nampak dan lampu rumah korban dalam kondisi tidak menyala sehingga gelap dan pintu rumah dalam kondisi terkunci.

Usai maghrib warga sekitar sepakat untuk mencari korban di dalam rumah dengan cara membuka pintu rumah secara paksa. Setelah pintu berhasil didobrak dan warga masuk ke rumah korban ternyata korban tak ada.

Selanjutnya, dilakukan pencarian di dalam rumahnya dan ternyata Toto diketahui dalam posisi gantung di dalam kamar mandi yang ada di rumahnya itu dengan menggunakan tali plastik tampar  warna biru.  Ternyata korban sudah tak bernafas lagi alias telah meninggal dunia.

Berkaitan dengan kejadian kematian dengan cara gantung diri yang dialami keluarganya, pihak keluarga korban tak mengijinkan dilakukan otopsi terhadap jenazah.

Sebelumnya, istri pelaku bunuh diri bernama Kasidah  (64th) tahun juga telah melakukan bunuh diri dengan minum racun pembasmi rumput Minggu 27- 01 -2019 lalu. Korban sempat dilarikan ke Balai Pengobatan (BP) Muhammadiyah Desa Drokilo, Kedungadem, Bojonegoro dikarenakan korban tak sadarkan diri sehingga di rujuk ke RSI Aisiyah Bojonegoro, guna memperoleh perawatan medis yang lebih baik.

Toto sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, sehingga diduga istrinya merasa putus asa sehingga nekat bunuh diri dengan minum obat racun pembasmi rumput.

Pelaku bunuh diri merasa bersalah dengan istrinya yang telah bunuh diri dengan minum obat racun pembasmi rumput. Setelah korban menyaksikan akibat perbuatannya  terhadap isrtinya hingga membuat istrinya mencoba bunuh diri hanya saja nyawanya sempat tertolong.

“Kemungkinan gara-gara dia melakukan KDRT terhadap istrinya hingga membuat istrinya bunuh diri minum racun sehingga membuat korban depresi sehingga dia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumah kamar mandi yang ada di rumahnya itu,” Ucap Kasun Tumpang Bapak Daud.

Kapolsek Kedungadem AKP Agus Elfauzi,S, S.Sos,  membenarkan adanya kejadian gantung diri yang terjadi di wilayahnya Dusun Tumpang Desa Kedungadem, Bojonegoro.

Menurut kapolsek, bahwa korban Toto  Umur  67 Tahun  Dusun Tumpang, RT 01, RW 07, Desa Kedungadem, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro  nekat gantung diri diketahui  Kejadian tersebut, dilaporkan ke Mapolsek Kedungadem sekira pukul 19:00 WIB.

Memperoleh laporan, anggota langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengumpulkan barang bukti (bb) dalam kejadian  tersebut. Dimana, telah ditemukan barang bukti tali plastik warna biru sebanyak 1 buah dengan panjang 1 meter.


Ciri ciri Korban, panjang mayat 148 cm, rambut hitam bergelombang, warna kulit sawo matang, menggunakan baju kaos panjang warna biru, menggunakan celana pendek warna hitam.

Menurut Kapolsek, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan luar yang dilkukan oleh Tim Medis dari Puskesmas Kedungadem menyebutkan, kondisi mayat korban dengan lidah menjulur, mengeluarkan kotoran dari dubur, mengeluarkan sperma dari kemaluan, diketemukan bekas tali dileher dan telinga mengeluarkan darah.

“Pada tubuh korban tak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Sehingga korban dinyatakan meninggal dunia murni karena gantung diri yang dilakukanya," ujar Kapolsek  AKP Agus Elfauzi,S, S.Sos. (Sugiharto, S.Pd.)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini