GELAR AKSI DAN SENI (GELAKSI) DI SMPN 6 TULUNGAGUNG - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 26 Februari 2019

GELAR AKSI DAN SENI (GELAKSI) DI SMPN 6 TULUNGAGUNG

Timbul, Kepala Sekolah

Tulungagung, Metro Jatim;

Kemeriahan nampak di halaman depan SMP Negeri 6 Tulungagung. Semua siswa dan para guru larut dalam acara Gelar Aksi dan Seni (GELAKSI) serta bazar.

Kegiatan ini berlangsung pada  hari Sabtu 23/2/ 2019   jam 07.00 WIB sampai selesai.

Gelaksi adalah salah satu unjuk kebolehan seni dan kreasi siswa. Acara ini  yang diagendakan setiap tahun khusus kelas 9.

Timbul selaku kepala sekolah SMPN 6 Tulungagung ketika ditemui di ruangnya mengatakan bahwa "GELAKSI ini diadakan khusus untuk siswa kelas 9 dan untuk kegiatan bazarnya diisi oleh anak - anak kelas 7 dan 8." jelasnya.


Beliau juga mengatakan, bahwa kegiatan ini melatih jiwa anak - anak untuk berwirausaha. Ia berharap semoga kedepannya anak - anak bisa menghasilkan karyanya yang lebih banyak.

Tampilan seni untuk anak kelas 9  sangat luar biasa. Rampak barong, musik angklung, drama tradisional, puisi musical, dan puisi beratai serta lukisan
lukisan.



Stand dan basar diisi oleh kelas  7 dan 8. Ide kreatif para siswa dalam menarik pembeli dengan mengganti nama jajanan yang sangat menarik.

Kegiatan ini bermanfaat bagi siswa, yaitu menambah wawasan dan pengetahuan tentang seni serta  berwirausaha.



Leni salah satu siswa kelas 8 yang  ikut dalam bazar mengatakan, bahwa hasil dari penjualan jajanan  ini digunakan untuk kas kelas. (Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini