Muspika Kecamatan Klakah Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 08 Februari 2019

Muspika Kecamatan Klakah Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai


Lumajang, Metro Jatim;

Muspika Kecamatan Klakah, bersama masyarakat gelar kegiatan pembersihan sungai, di tepi jalan raya tepatnya simpang empat Stad Plat, masuk Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jum'at (8/2/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan, mengingat tingginya curah hujan saat ini, dimana aliran sungai sudah tercemar sampah dan pendangkalan. 

"Untuk menormalisasi sungai dan irigasi  tersebut, kita bersama - sama berkegiatan turun ke bawah membersihkan sampah juga semak belukar," kata Kapten Inf Sujono, disela - sela kegiatan.

Pada giat itu, nampak hadir Danramil 0821/05 beserta anggota, Camat, Ka. Puskesmas, Ka. PU, Ka. PLKB dan perwakikan dari Polsek Klakah Lumajang. 

Selain itu, kata Danramil, dialiran sungai sepanjang 100 meter tempat kegiatan saat itu, juga turut andil masyarakat setempat sekira 50 orang, menggunakan alat seadanya. 

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Mlawang Kecamatan Klakah, apabila saluran air sudah kembali bersih supaya dijaga agar tetap bersih. Jangan membuang sampah sembarangan," himbau Kapten Sujono.

Diakhir kegiatan, Danramil Klakah menegaskan, kegiatan ini digelar selain untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan, Ia berharap melalui kegiatan ini, tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara tiga pilar bersama warga akan terus terbina dan kuat.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini