Cara TPS 39 Desa Kaligondo, Untuk Penghitungan Hemat Energi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 17 April 2019

Cara TPS 39 Desa Kaligondo, Untuk Penghitungan Hemat Energi


Banyuwangi, Metro Jatim;

Telah usai tugas masyarakat untuk melakukan kegiatan pencoblosan di TPS masing - masing pada pukul 01.00 WIB Rabu, 17/04/2019. Seperti TPS 39 yang terletak di dusun Sumberwadung desa Kaligondo.

Pada awal penghitungan hasil pemilihan, panitia melakukan penghitungan surat suara yang diawali dengan pemilihan presiden dan wakil presiden.

Untuk menghemat energinya ketua panitia Mohtar Afandi mencoba agar tidak kecapekan saat mengumumkan hasil perolehan suara dirinya mengunakan cara dengan menyingkat kata seperti, nomer urut satu sah dengan dibaca (tu sah) dan nomer urut dua sah dibaca (wa sah).

"Ini saya lakukan agar tidak terlalu lama dan menurut saya juga bisa menghemat energi, tapi sebelumnya sudah saya tawarkan apakah penyebutan dengan cara tu sah dan wa sah ternyata  diterima oleh seluruh panitia dan para saksi dari masing masing partai," Kata Mohtar Afandi.

Upaya kreatifitas ketua panitia TPS 39 Mohtar Afandi teryata diterima oleh para saksi dari masing masing partai, menurut salah satu saksi partai Gerindra, Irawan (30th).


"Menurut saya cara pembacaan surat suara yang dilakukan oleh pak Afandi selaku ketua panitia dengan cara disingkat itu lebih cepat dan menghemat energi," Ucap Irawan saat ditemui dilokasi TPS. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini