Mapolres Trenggalek Peringatai Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 04 April 2019

Mapolres Trenggalek Peringatai Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Trenggalek, Metro Jatim;

Dalam merangka memperingati Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar kegiatan yang dikemas istighotsah dan doa bersama di halaman Mapolres.

Acara tersebut mengambil tema 'Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional' diikuti oleh hampir seribuan warga, personel TNI/Polri dan pemuka agama Kabupaten Treggalek. Kamis (04/04).

Selanjutnya, turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., Plt. Bupati Kabupaten Trenggalek yang diwakili oleh Mufti Ahmadi, Dandim 0806 yang diwakili oleh Kapten Jaidi, kepala OPD Kabupaten Trenggalek, Plt Ketua BNNK Trenggalek Kompol Susetyo budi, Ketua KPU Suripto, Ketua Bawaslu Ahmad Rokhani, Ketua MUI Dr. KH. Syafi'i MHI, Ketua FKUB K.H. Maksum.

Kemudian juga hadir ketua PCNU Trenggalek K.H. Muhammad Fatkhullah Soleh,  Ketua Muhammadiyah H. Rohmad, para Takmir masjid wilayah kota Trenggalek, KBPPP, Persit, PKK dan Bhayangkari, PP Polri, Perwakilan peserta Latsitardanus XXXIX serta personel dari Kodim 0806 dan Polres Trenggalek.

"Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur`an oleh Bripka Triyono dari Polsek Panggul dan Bripda Rima. Dilanjutkan dengan Istighotsah yang dipimpin oleh imam KH. Mastur Ali dan Do’a bersama oleh KH Syafi’i." Lanjutnya.

Selanjutnya, Wakapolres Trenggalek Kompol Agusng Setyono, S.S dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra` Mi`raj ini sengaja di gelar sebagai sebagai media silaturhami antara TNI/Polri, instansi samping serta tokoh agama di kabupaten Trenggalek sekaligus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra` Mi`raj.

“Semoga setiap dari kita akan mendapat esensi dari kegiatan ini, membentuk karakter hingga mendapat ridho dari Allah SWT dan wilayah Kabupaten Trenggalek tetap aman, damai terutama menjelang Pemilu 2019”  Ujar Kompol Agung.

Ketua FKUB Trenggalek K.H. Maksum mengatakan melalui peringatan Isra` Mi’raj ini sangat tepat dijadikan sebagai sarana menciptakan kerukunan bernegara. Menurutnya, dalam hidup berbangsa dan bernegara semua komponen bangsa harus rukun dan damai.

“Dengan komitmen bersama, mudah-mudahan kabupaten Trenggalek tercipta situasi aman dan damai.” ucapnya. (Hrd/Sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini