SISWI SMKN 2 NGANJUK GELAR PELATIHAN BENCANA, PERINGATI HKB TH. 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 30 April 2019

SISWI SMKN 2 NGANJUK GELAR PELATIHAN BENCANA, PERINGATI HKB TH. 2019


Nganjuk, Metro Jatim;

Para Siswi SMKN 2 NGANJUK tampilkan kebolehannya dalam berkreatifitas, yaitu dengan mengadakan pelatihan penanggulan bencana di halaman sekolah, Jum'at, (26/04/2019).

Kegiatan ini sekaligus dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk program pembelajaran mengembangkan agar para siswi mengetahui dasar-dasar tanggap dalam pelatihan apabila menghadapi bencana.

Selain hal tersebut juga untuk mengukur pengetahuan para peserta didik akan landasan tanggap bencana.

Selama ini perempuan juga termasuk salah satu  kelompok yang banyak menjadi korban apabila terjadi bencana, dikarenakan kurangnya karena kurang memahami resiko akibat besarnya keinginan mereka untuk menolong keluarganya tetapi belum memiliki kapasitas yang memadai.

Kepala Sekolah SMKN tersebut ketika ditemui berkomentar, "Saya harap para anak didik mampu mengikuti pembelajaran pengalaman tata cara penanganan dalam penanggulan bencana," harapnya.

Lanjutnya, "Apabila mereka tanggap akan materi serta dapat mempraktikan bagaimana caranya tanggap bencana. Agar nantinya memang bila terjadi bencana mereka bisa bermanfaat untuk orang sekitarnya," begitu pungkasnya. (Sunyoto Hendro Susilo)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini