DESA SIDOREJO GELAR MUSDES DALAM PENETAPAN BPD - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 30 April 2019

DESA SIDOREJO GELAR MUSDES DALAM PENETAPAN BPD


Bojonegoro, Metro Jatim;

Bertempat di Balai Pendopo Desa Sidorejo Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro telah berlangsung Penetapan Anggota BPD pada  hari Selasa siang, jam 10.00 WIB (30/04/19). Srimurtiningrum selaku Kepala Desa dalam sambutannya berharap agar BPD setelah dilantik oleh Bupati Bojonegoro, untuk segera beradaptasi dan bisa sinergi  demi kebersamaan untuk memajukan Desa Sidorejo Kec. Sukosewu Kab. Bojonegoro secara utuh.


Lebih jauh Kades mengatakan bahwa BPD harus tahu tupoksi, bukan sekedar perlengkapan di desa saja. "Mari bersama-sama untuk menggali yang terbaik demi Desa Sidorejo kita," ungkapnya.


"Silahkan di tegur dan bina, saling mengingatkan, bukan saling menjatuhkan. Silahkan memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun. Tetapi jika kalau benar, sudah pasti baik. Karena mestinya melalui musyawarah untuk kemufakatan, demi Desa Sidorejo," lanjut Kades.


Sementara anggota BPD Desa Sidorejo yang terpilih dan menunggu pelantikan di antaranya: Wiwik Ayu Lukmana, S.Pd, Eva Susanti, Samijan, Watini dan Hatta.


Kepada anggota BPD terpilih agar harus bisa menyelami visi dan misi Kepala Desa, dalam pengelolaan yang baik dan benar, agar ada keselarasan antara Kades dan BPD. Karena BPD dan Kades adalah setali mata uang yang tidak terpisahkan, kalau ada sesuatu permasalahan harus diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.


Ucapan terimakasihpun terlontar dari perwakilan anggota BPD lama salah satunya, yaitu Karyono. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pemerintah Desa Sidorejo karena sudah mempercayakan dirinya selama 5 tahun mengabdi sebagai anggota BPD.


"Amanat masyarakat Sidorejo yang diberikan kepada kami selama 5 tahun adalah waktu yang tidak sedikit, saya mohon jika ada kekurangan selama kami mengabdi, saya mewakili anggota BPD lain mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Hartono.

Sementara salah satu anggota BPD yang baru, Hartono mengatakan bahwa dirinya dan anggota BPD yang lain telah siap mengemban amanah masyarakat Desa Sidorejo. "Kami akan bekerja sesuai dengan tupoksi dan siap bekerja sama dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sidorejo," ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Forpincam Polsek dan Koramil Kecamatan Trucuk, kabupaten Bojonegoro. (Gik/Hadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini