PEMKAB TULUNGAGUNG GELAR SAFARI RAMADHAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 10 Mei 2019

PEMKAB TULUNGAGUNG GELAR SAFARI RAMADHAN


Tulungagung, Metro Jatim;

Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo menggelar kegiatan safari Ramadhan di empat wilayah eks-Kawedanan setempat melanjutkan tradisi tahunan yang mana sudah berjalan di daerah itu sekaligus menyapa warganya yang ada di daerah pelosok-pelosok desa dan kecamatan.

"Tahun ini kegiatan safari Ramadhan memang lebih sedikit dibandingkan tahun lalu untuk memberi kesempatan jajaran OPD agar lebih khusyuk beribadah di lingkungan tempat masing-masing," kata Kabag Humas Pemkab Tulungagung Sudarmaji.

Safari Ramadhan yang pertama telah diawali Plt Bupati Maryoto Bhirowo bersama dengan jajaran forkopimda dan diikuti seluruh pejabat OPD (organisasi perangkat daerah) pada hari Selasa (7/4) di tempat pendopo Kongas Arum Kusumaning bongso.

Tiga eks-Kawedanan lain yang akan segera dikunjungi rombongan Maryoto bersama dengan jajaran forkopimda dan seluruh unsur OPD di eks-Kawedanan Ngunut bertempat di Rejotangan, lalu ke eks-Kawedanan Campurdarat yang akan digelar di masjid Desa Pakel dan terakhir di eks-Kawedanan Kalangbret di masjid Karangrejo.

"Jadwalnya sudah disusun dan nanti setiap kegiatan safari Ramadhan akan diikuti seluruh jajaran OPD," katanya.

Kegiatan kerohanian tidak hanya dalam wujud safari Ramadhan ke beberapa titik kecamatan dan desa..jelas Maryoto Birawa. 

Pembinaan spiritual juga dijadwalkan rutin digelar dalam bentuk santapan rohani pada setiap hari Jumat yang mana diikuti seluruh ASN, TNI dan Polri.

"Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas iman, untuk memperbanyak amalan, serta  mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim. Semangat ini yang kami ingin terus pupuk bersama jajaran OPD, TNI, Polri dan masyarakat," kata Plt Bupati Maryoto dalam pesan tausiyahnya di sela kegiatan Safari Ramadhan.

Yang mana beliau mengajak agar dalam ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini digunakan sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas keimanan masing masing individu.

Tidak hanya sekedar  ritual keagamaan saja, akan tetapi juga merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia. 

"Mari kita mantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa yang kita kerjakan dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari," kata Maryoto.

(Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini