Launching Gerakan Satu Desa Satu Bank Sampah di Bolorejo Kauman Tulungagung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 10 Mei 2019

Launching Gerakan Satu Desa Satu Bank Sampah di Bolorejo Kauman Tulungagung


Tulungagung, Metro Jatim;

Plt. Maryoto Bhirowo didampingi Kapolres, Dandim 0807 Tulungagung hadiri launching 'Satu Desa Satu Bank Sampah'. Di desa Bolorejo Kecamatan Kauman Tulungagung, pada Rabu, (24-04-2019).

Tujuan diadakannya launcing bank sampah agar masyarakat dapat merubah pola hidup bersih dengan lingkungan yang sehat. Yaitu dengan mengatur sampah dan menempatkan sampah dengan sebaik - baik mungkin.

"Jadi jangan sembarangan membuang sampah dan sampah jangan dianggap sebagai masalah akan tetapi dianggap sebagai berkah, karena sampah bisa jadi uang," ujar beliau.

Plt. Bupati, Maryoto berharap masyarakat bisa mengerti pola pikir hidup sehat dengan adanya bank sampah agar dipergunakan sebaik baiknya.

"Harapan kepada masyarakat yaitu agar masyarakat biar tahu terhadap apa arti kebersihan ini dengan pola pikir jadi hidup bersih dan sehat," harapnya.

Dikesempatan yang sama Ismiatin (45), seorang warga Bolorejo yang sudah hampir 4 tahun sebagai pelaku peduli sampah yang bisa didaur ulang menyampaikan harapan dan keinginannya.

"Harapannya sampah bisa menjadi uang, lingkungan bisa menjadi bersih, dan jangan dilihat dari sampah, kita lihat sampah bisa menjadi uang," harapnya.


Keinginan saya, kata Ismiatin, tolong ldifasilitasi dan didukung sebagai pelaku bank sampah agar setiap langkah bisa maju. "Jangan sampai ada kemunduran," tambahnya.

(Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini