Atap Rumah Boinem Dibongkar TMMD KE-105 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Juli 2019

Atap Rumah Boinem Dibongkar TMMD KE-105


Trenggalek, Metro Jatim;
Atap rumah milik warga RT 32 RW 09 Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur direhab Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0806 Trenggalek. Hal ini di lakukan karena atap sadah rusak serta lapuk termakan usia.

Usuk dan reng kayu atap rumah milik Boinem sudah banyak yang rapuh bahkan sebagian sudah tidak berwujud kayu serta hampir ambruk. 

Budianto Kades Sumurup Kecamatan Bendungan mengatakan, "Kayu atap rumah milik Boinem juga diturunkan karena rumah akan di rehab. Dalam hal ini agar mudah dalam mengerjakan pondasinya," katanya Kamis (18/7) 

Selanjutnya pekerjaan rehab rumah, Satgas TMMD menurunkan genteng atap rumah Boinem warga RT 32 RW 09 Desa Sumurup Kecamatan Bendungan. Ribuan genteng itu nampak sudah tua dan banyak yang pecah,lumutan hingga berwartna hitam, karena sudah lama. Kemudian genteng diturunkan untuk mempermudah pengerjakan selanjutnya. 

"Dalam proses pengerjaan rumah, Boinem tidak bisa menyembunyikan rasa harunya, mendapatkan program bedah rumah TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek. Air mata pecah, saat para Satgas TMMD merobohkan rumahnya.Boinem selama ini tinggal di gubuk tua yang reot. Dinding anyaman bambu dan lantainya masih berupa tanah. Selama ini wanita renta ini hidup sebatang kara, sesekali tetangga menemani bila senja," pungkasnya. (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini