Rumah Silihwarno Direnovasi TMMD Ke-105 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Juli 2019

Rumah Silihwarno Direnovasi TMMD Ke-105


Banyuwangi, Metro Jatim;

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi bedah rumah Silihwarno (58th), warga Dusun Curahketange  RT/RW 001/001  Desa Setail Kecamatan Genteng  Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang berprofesi sebagai buruh Tani dengan penghasilan hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari bersama istri dan 3 orang anak. 

Kondisi rumah milik Silihwarno terbuat dari bambu, serta dinding anyaman bambu, yang sudah lapuk termakan usia. Hal ini membuat dirinya setengah putus asa kalau memikirkan kondisi rumahnya namun karena kondisi perekonomian keluarga pas pasan akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa.

Kemudian dengan kedatangan Babinsa Serda Jajuli bersama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Mustohir yang  Melakukan pendataan beberapa bulan yang lalu, dirinya berdoa dan berharap agar benar-benar mendapatkan bantuan perbaikan rumah.

Silihwarno  saat dikonfirmasi, Ia merasa bangkit lagi semangat hidupnya,  apalagi material bangunan berdatangan,  serta rumahnya dibongkar dan diperbaiki untuk  menjadi lebih layak huni  melalui program Bedah Rumah TMMD Ke 105, ungkapnya  pada Sabtu (13/7).

Dia merasa semangat hidupnya kembali bangkit, serta sangat gembira dapat program Bedah Rumah TMMD ke 105. Dia berterima kasih kepada TNI dan semua yang memperdilulikan kondisi keluarganya, sambil matanya berkaca-kaca.

Selanjutnya, kondisi rumah kalau ada hujan angin yang akhir-akhir ini sering terjadi, dirinya sangat takut sekali bahkan mengajak istrinya untuk berlindung, agar kalau roboh tidak mencelakai dirinya, Kata Silihwarno.

Rumah Silihwarno saat ini sudah dilakukan pembongkaran serta dilakukan perbaikan menjadi rumah yang lebih layak dan sehat, dengan kontruksi bangunan yang lebih kokoh, semoga menjadikan kehidupannya lebih baik dan sejahtera.

Lettu Arm Fredi Agam Komandan Kompi Satgas TMMD menjelaskan, bahwa memang program bedah rumah ini sasaran utamanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu seperti Silihwarno. Bedah rumah tidak layak Huni dikerjakan setiap rumah terdiri dari personel TNI dan bekerja bersama dengan masyarakat.

ÀKomandan Kodim 0825 Banywangi, Letkol Inf  Ruli Nuryanto sekaligus selaku Komandan Satgas TMMD mengucapkan, "Selamat kepada Silihwarno karena rumahnya mendapatkan bantuan dari program bedah rumah TMMD Ke 105, dengan rumah yang lebih layak dan sehat semoga kehidupannya akan lebih layak, sehat dan sejahtera," ungkapnya. (Hardi Rangga)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini