TMMD Ke-105, Warung Kopi Sumini Menuai Untung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Juli 2019

TMMD Ke-105, Warung Kopi Sumini Menuai Untung


Banyuwangi, Metro Jatim;

Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, di Desa Setail  Kecamatan Genteng, tidak hanya memberikan nilai manfaat insfrastruktur bagi masyarakat saja, namun juga mendatangkan keuntungan bagi pelaku usaha ekonomi kecil di desa setempat. Hal ini sangat dirasakan langsung, Sumini pemilik warung kopi di sekitar Pos Kamling Desa Setail. 

Sumini saat dikonfirmasi mengungkapkan, "Saya sangat senang dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi ini. Karena Satgas TMMD kalau sarapan dan istirahat serta haus pasti kesini untuk beli minuman maupun sekedar nongkrong," ungkapnya. 

Selanjutnya, Eva mengaku ada peningkatan omset jualannya, biasanya buka jam 07.00 Wib hingga 19.00 Wib mendapatkan sekitar Rp. 100.000,- , dengan adanya TMMD ini perhari bisa mencapai Rp. 350.000,-  yang banyak dibeli kopi.

Menurutnya memang pengaruh positif seperti yang diharapkan oleh unsur pimpinan terhadap masyarakat yang ketempatan kegiatan TMMD. 

Hal ini diuraikan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, "Prajurit yang  menetap dilokasi TMMD membelanjakan uang makannya seputaran lokasi TMMD sehingga ada perputaran perekonomian di Desa Setail," ungkapnya. 

Dalam hal ini dilakukan agar bisa dirasakan masyarakat bukan hanya Sumini seorang,  para pemilik warung lainnya di Desa Setail  juga menuai keuntungan dengan ditempatinya sebagai lokasi TMMD Ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi. (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini