TMMD Ke-105, Gerakkan Semangat Kepedulian Antar Sesama - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Juli 2019

TMMD Ke-105, Gerakkan Semangat Kepedulian Antar Sesama


Trenggalek, Metro Jatim;

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 0806 Trenggalek Jawa Timur, mengembalikan budaya bangsa Indonesia gotong royong, kepedulian dengan sesama yang ditanamkan sejak lama para leluhur bangsa. Dalam hal ini masuknya budaya asing mulai mengancam, mengikis budaya asli Indonesia yaitu Gotong Royong, Minggu (14/7/2019) 

Selanjutnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 mampu membangkitkan kembali warisan leluhur tersebut. Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 105 bersama masyarakat bahu membangun bangsa.

TNI, Polri,Pemerintah Daerah bersama masyarakat bergotong royong membuat rabat jalan, membangun Mushola, memperbaiki rumah warga tidak layak huni, tembok penahan jalan. 

Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 masyarkat sangat peduli baik tua maupun muda. Hal ini dilakukan Rijo (72) tahun warga RT. 18 RW. 05 Desa Dompyong ikut ambil bagian dalam TMMD. 

Lebih lanjut Erniasari (10) tahun keponakan Arif warga RT 19 RW 05 Desa Dompyong, salah satu penerima bantuan bedah rumah, dengan semangat membantu satgas TMMD melakukan pengenaman rangka baja besi pondasi.

Anak ini merasa terpanggil untuk ikut membantu satgas TMMD Ke 105 karena senang rumah pamannya diperbaiki. Apa yang dilakukan Erna panggilan anak ini untuk mengisi libur sekolah yang tinggal sehari lagi.

Dia mengaku, "Senang bisa membantu, tidak ada yang memaksa, saya memang ingin ikut membantu saja," ujar Erniasari dengan polos. (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini