Siswa SDN 1 Surenlor Disiplin Saat Dilatih TNI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 Juli 2019

Siswa SDN 1 Surenlor Disiplin Saat Dilatih TNI


Trenggalek, Metro Jatim;

Persiapan pembukaan TMMD Reg 105, di Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur anggota jajaran Kodim 0806 Trenggalek mendidik siswa SDN 1 Surenlor. Materi yang diajarkan berupa kedisiplinan, baris berbaris, ketangkasan, lomba polisi cilik (pocil) hingga keteladanan lainnya.

Pendidikan ini dilakukan guna untuk meningkatkan kedisiplinan Siswa SDN 1 Surenlor saat dilatih PBB untuk Polisi Cilik (polcil). Berbaris dan lurus, bahkan saat akan makan harus bersama dengan lainnya.

Hal ini dipersipakan untuk acara hiburan upacara pembukaan TMMD Reg 105 di lapangan desa setempat. Rencananya semua siswa yang dilatih akan ditampilkan di depan peserta dan undangan upacara. Selain itu, juga melatih ketrampilan siswa.

Lebih penting adalah ketangkasan dan ketrampilan siswa tersebut bisa dilatih. Sehingga jiwa korsa dan kebersamaan sesama teman bisa lebih baik. Semisal, jiwa saling tolong menolong, membantu dan kebersamaan.

Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos membenarkan “Anggota memang ada kegiatan membantu siswa sekolah, Salah satu Komsos untuk melatih jiwa membangun ketahanan dan jiwa nasionalisme,“ katanya Kamis (11/7). (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini