Danrem 081/DSJ : TMMD Ke-105 Percepat Pembangunan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 Juli 2019

Danrem 081/DSJ : TMMD Ke-105 Percepat Pembangunan


Trenggalek, Metro Jatim;

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0806 Kabupaten Trenggalek resmi dibuka Bupati Trenggalek H Muhammad Nur Arifin dalam suatu upacara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Suren Lor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (11/7/19).

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., saat menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa TMMD Ke-105 dilaksanakan merupakan program bersama Pemerintah Daerah dan TNI yang dilaksanakan secara serentak dari Sabang hingga Merauke di beberapa daerah seluruh Indonesia, ungkapnya. 

“Adapun tujuan dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pembangunan dan kita lakukan hal itu di daerah pinggiran atau tersulit sekalipun agar cepat merata,” katanya. 

Dalam hal ini Dia berharap nantinya masyarakat merasa diperhatikan dan dapat merasakan, jika Pemerintah itu senantiasa peduli terhadap mereka, harapnya Kolonel Inf Masduki.

Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) semacam itu tentunya sangat baik sekali, karena bisa memanunggalkan antara masyarakat dengan TNI dan juga sebagai upaya untuk memajukan sektor-sektor yang selama ini belum tersentuh.

Selanjutnya, "Kegiatan TMMD ke 105 yang sekarang ini, kita sentuh sektor apa yang selama ini belum tersentuh, sehingga perekonomian di daerah semakin membaik," tegasnya.

Dia berharap melalui TMMD Ke 105, nantinya juga dapat terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, yang artinya rakyat dan TNI akan bersatu, karena TNI bersama Polri dan Pemda harus bermanfaat dan berguna bagi rakyat.

Dalam pembukaan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0806 Kabupaten Trenggalek terdapat berbagai sasaran fisik yang dilaksanakan, seperti rabat jalan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab masjid, pembuatan gorong-gorong dan tanggul penahan jalan.


Selain itu juga terdapat berbagai sasaran non fisik, seperti pelayanan kesehatan, KB dan bazar, serta berbagai macam penyuluhan yang kita berikan kepada masyarakat. (Hardi Rangga) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini