Tertibkan Pawai Karnaval, Koramil 0821/20 Padang Terjunkan Personel - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 31 Agustus 2019

Tertibkan Pawai Karnaval, Koramil 0821/20 Padang Terjunkan Personel


Lumajang, Metro Jatim;

Koramil 0821/20 Padang telah menerjunkan personel jajarannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam kegiatan pawai karnaval memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bati Wanwil Koramil 0821/20 Padang Serma Hernis Junaidi usai membagi tugas personel pengamanan Pawai Karnaval, di Dusun Belimbing, Desa Bodang, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019).

Hernis juga menyampaikan, guna menyukseskan pawai ini, personel Koramil 0821/20 Padang bergabung dengan aparat keamanan dari Kepolisian, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satgas Keamanan Desa (SKD), untuk mengamankan dan menjaga ketertiban jalannya kegiatan.

“Meskipun ada aparat yang bertugas, kita berharap kepada masyarakat untuk bisa selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan Pawai Karnaval dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bodang, Kuncoro juga mengatakan, bahwa Pawai Karnaval yang bertemakan "Dengan HUT ke-74 RI, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Guna Mengisi Kemerdekaan dan Rasa Nasionalisme Berwarga Negara yang Baik" diikuti  36 peserta, dari tingkat SD/MI sampai tingkat umum, dengan start di pertigaan Dusun Belimbing dan finish di lapangan Dusun Kayu Gedang desa setempat.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, salah satu peserta pawai  ada yang berasal dari Kabupaten Jember yang menampilkan kesenian Bali dengan tema Hari Raya Nyepi.

“Pawai Karnaval merupakan ajang budaya kearifan lokal, yang berguna untuk melestarikan budaya nasional, memupuk mental dan semangat juang, serta  untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kuncoro juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan Pawai Karnaval, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

(Abd. Halim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini