Istighosah Pengajian Jumat Legi DanSholat Ghaib Untuk Almarhum BJ Habibie - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 18 September 2019

Istighosah Pengajian Jumat Legi DanSholat Ghaib Untuk Almarhum BJ Habibie


Jombang, Metro Jatim;

Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Bagian Administrasi Kesra Setdakab Jombang menggelar kegiatan rutin Pengajian Jumat Legi yang momentumnya bertepatan dengan mengenang Prof. Dr. Ing. H. Bacharruddin Yusuf Habibie.

Acara Istighotsah dan Pengajian Rutin Jumat Legi di Pendopo Pemkab Jombang pada Jumat (13/9/2019) dengan tema Kita Hidupkan Semangat Keislaman Menuju Kemaslahatan dan Kadamaian Umat Bersama Mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jamaah yang hadir di Pendopo Pemab Jombang. Acara yang diawali dengan Doa dan Tahlil pada hari ini sekaligus untuk mengenang dan mendoakan Almarhum BJ. Habibie, Bapak Bangsa yang hebat, tokoh besar Bapak Teknologi juga Bapak Demokrasi yang mencetuskan istilah Imtaq (Iman dan Taqwa). “Bapak HJ. Habibie adalah sosok yang harus kita teladani. Beliau sangat mengharapkan generasiIndonesia kedepan memiliki SDM Unggul Indonesia Maju”, tutur Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Masyarakat Jombang khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya telah kehilangan tokoh besar, setelah Mbah Maimoen Zubair selanjutnya BJ. Habibie Presiden RI ke 3. “Untuk itu saya berharap dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, baik para pelajar disekolah sekolah, para santri di pondok pesantren mendoakan beliau. Dan saat sholat Jumatan di Masjid Baitul Mukminin siang ini akan digelar sholat Ghaib. Semoga amal ibadah beliau diterima Alloh SWT dan Husnul Khotimah”, pungkas Bupati Hj. Mundjidah Wahab.

Pengajian rutin yang dihadiri para Kyai, Ibu Nyai, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat serta jajaran Pejabat dan ASN dilingkup Pemkab Jombang ini menghadirkan KH. Jamaluddin Ahmad dari Tambak Beras selaku penceramah. Dan Istighosah dipimpin oleh KH.Masduki Abdurahman.


Dalam tauzianya antara lain disampaikan bahwa calon ahli surga ada 5 golongan yaitu Istri yang sholehah, anak yang berbakti pada orang tua, orang sholeh yang wafat di Mekkah, orang yang selalu membaca sholawat dan akhlaqnya bagus serta tukang adzan.
(Humas Protokol)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini