Dishub Jombang Bekerjasama Dengan Polres Gelar Pengobatan Gratis dan Cek Urine Sopir Angkutan Umum - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 03 Januari 2020

Dishub Jombang Bekerjasama Dengan Polres Gelar Pengobatan Gratis dan Cek Urine Sopir Angkutan Umum

Kadishub Jombang Hartono dan stafnya bersama Kapolres Jombang AKBP. Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K. M.H.,

Jombang, Metro Jatim;

Menjelang masa libur Natal dan tahun baru 2020, puluhan sopir bus  antar kota dalam provinsi (AKDP) yang melintas di Terminal Kepuhsari Jombang, dilakukan cek urine dan pemeriksaan kesehatan gratis. Petugas gabungan Polisi, TNI dan Dishub tersebut bukan hanya memeriksa sopir untuk cek kesehatan dan tes urine. Namun juga semua bus yang masuk ke terminal, diperiksa kelaikannya oleh petugas, sambil diminta menunjukkan kelengkapan surat-  surat kendaraan, pada Kamis (19/12).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Jombang AKBP. Bobby Pa’ludin Tambunan, S.I.K. M.H., Didampingi Kadishub Jombang Hartono dan stafnya, Kasat narkoba AKP. Moch. Mukid, S.H. .

Kegiatan itu sebagai upaya mengantisipasi kejadian laka lantas jelang libur Natal 2019 dan tahun baru 2020.


Kapolres Jombang mengatakan, "Hal ini kita lakukan untuk memastikan bahwa kendaraan maupun pengemudi yang akan beroperasional pada Natal dan tahun baru ini, betul-betul sudah layak dan memenuhi dan sopirnya terjaga kesehatannya, sehingga kita dapat menghindari dan mencegah terjadinya kecelakaan transfortasi maupun kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya.

"Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan sopir yang terindikasi mengonsumsi barang haram narkotika. Hanya saja, petugas menemukan beberapa kendaraan bus yang kurang layak jalan. Setelah pengecekan hari ini, berikutnya juga akan kita lakukan lagi sampai dengan pergantian tahun baru,” ungkap Bobby.

Sementara itu, Kasidal Pos UPT Pengelola Prasarana Perhubungan LLAJ Mojokerto Yoyok Kris menambahkan, "Dari 20 kendaraan bus yang dilakukan pemeriksaan kelaikan dan kelengkapan surat kendaraan, petugas gabungan terpaksa harus menindak dengan  menilang 3 unit bus karena kondisinya kurang laik jalan. Dari 20 bus yang dilakukan pemeriksaan, kita temukan 1 bus Mira mengalami kaca retak, dan 2 bus ban depan vulkanisiran, kami lakukan penindakan tilang," katanya

"Meski kurang laik jalan, kendaraan bus tersebut tetap diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan dengan catatan segera diganti,"  pungkas Yoyok. (HASAN DAENG)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini