GERMAS DESA PLOSOWAHYU DALAM MENCEGAH COVID-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 28 Maret 2020

GERMAS DESA PLOSOWAHYU DALAM MENCEGAH COVID-19


Lamongan, Metro Jatim;

Terkait mulai maraknya wabah Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan (TGTP) COVID-19 Desa Plosowahyu bersama dengan Bidan Desa, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan termasuk juga warga masyarakat, pagi ini melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah desa, pada Sabtu, (28/03/2020).

H. Suliswanto selalu Ketua TGTP Covid-19 Desa Plosowahyu memberikan arahan, penyemprotan dilakukan di tempat umum yang dimana meliputi Balai Desa, Balai RW, Masjid, Mushola, Sekolah dan tempat-tempat umum lainnya.


Penyemprotan juga akan dilakukan di rumah warga, Khusus untuk rumah warga akan lebih diutamakan di teras rumah dan ruang tamu dengan cakupan dinding, tiang rumah, pintu, jendela dan lantai.

Sementara itu dalam wawancara Agus Susanto selaku Kepala Desa Plosowahyu menyampaikan, "Penyemprotan ini akan dilaksanakan 2 kali dalam seminggu dan diharapkan warga bisa melakukan penyemprotan mandiri dengan bahan yang disiapkan oleh pihak desa," ujar kepala Desa Plosowahyu.


Disaat yang sama pada saat warga sedang melakukan penyemprotan, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan Pendamping Desa juga melakukan siaran keliling desa, dengan tujuan menginformasikan  acara penyemprotan sekaligus sosialisasi pencegahan agar menciptakan kewaspadaan warga akan pentingnya menjaga kebersihan agar terhindar dari Virus tersebut (COVID-19).

Dengan adanya GerMas (Gerakan Masyarakat) tersebut dharapkan masyarakat Desa Plosowahyu bisa lebih waspada dan menjaga diri untuk hidup lebih bersih agar terhindar dari segala virus terutama virus Covid-19. (Feb/Tim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini