Berjuang Melawan Covid-19, Pemuda Jogoro 37 Semprotkan Desinfektan Racikan Sendiri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 29 Maret 2020

Berjuang Melawan Covid-19, Pemuda Jogoro 37 Semprotkan Desinfektan Racikan Sendiri


Banyuwangi, Metro Jatim;

Relawan Pemuda Jogoro 37 melakukan penyemprotan desinfektan sendiri sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. Uniknya desinfektan tersebut diracik sendiri sesuai kebutuhan untuk penyemprotan di rumah warga, tempat Ibadah bahkan di lokasi Sekolah seperti di SMPN 2 Genteng, (28/03/2020).

Ide melawan penyebaran virus corona atau covid-19 dilakukan oleh Pemuda Jogoro 37 ini adalah bentuk dari kesadaran bersama dalam memerangi penyebaran virus yang sangat mematikan, Cairan desinfektan yang disemprotkan racik sendiri atas petunjuk petugas ahli kesehatan melalui Youtube dan bahan cairan itu mudah didapatkan ditempat warung sembako.


"Ada 3 bahan cairan untuk membuat cairan disinfektan diantaranya Wipol, So Klin pembersih lantai dan Bayclin. Takarannya, 1 liter air bersih kemudian dicampurkan masing masing 3 bahan cairan itu dengan 2 tutup botol," ujar Sandi (35) Warga RT 37 RW 14 dusun Sumberwadung desa Kaligondo kecamatan Genteng.

Carian desinfektan yang ia racik sendiri diyakini mampu membasmi bakteri yang menempel di bagian rumah-rumah. Alhasil, kata dia, racikan disinfektan tersebut ternyata ampuh binatang seperti lipas, kelabang dan semut mati terkena cairan disinfektan racikan sendiri.


"Cara meracik cairan desinfektannya belajar dari youtube. Tidak usah tunggu pemerintah, inilah bentuk kepedulian kita mendukung program pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona," tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh A IP  Sutisna selaku sekretaris paguyuban Jogoro 37 dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi himbauan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus Corona atau Covid 19 yang sudah banyak merenggut banyak nyawa,dengan cara beraktivitas didalam rumah dengan membatasi kontak fisik seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah," ujarnya.


A IP Sutisna menambahkan, "Mudah-mudahan dengan cara menyemprot desinfektan racikan sendiri ini kita dapat terhindar dari Virus Corona atau Covid 19, Dan yang perlu kita harus lakukan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat,” harapnya. (AGUS SALIM)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini