DISPERINDAG LAKUKAN RAPID TEST DI SEJUMLAH PASAR - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 23 September 2020

DISPERINDAG LAKUKAN RAPID TEST DI SEJUMLAH PASAR

Imroatul Mufidah, Kepala Disperindag Tulungagung

Tulungagung, Metro Jatim;
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung lakukan rapid test pada sejumlah pasar tradisional. Beberapa pasar tradisional tersebut diantaranya pasar hewan Beji Boyolangu, pasar burung Beji Tulungagung serta pasar Ngemplak. Hasilnya, semua pedagang dan pengunjung pasar non-reaktif.

Seluruh pedagang dan pengunjung pasar terlihat sudah patuh dengan protokol kesehatan. Seperti halnya menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun yang tersedia di pintu masuk pasar.

Kepala Disperindag Kabupaten Tulungagung, Imroatul Mufidah kepada wartawan mengatakan rapid test dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Tingkat kesadaran masyarakat sudah bagus, seluruh pedagang dan pengunjung sudah patuh dengan protokol kesehatan," terangnya Selasa (22/09/2020).

Saat ditanya soal operasi yustisi di sejumlah pasar, Imroatul mengaku tidak mempermasalahkan. Selama ini petugas pasar sudah membagikan masker, face shield dan sarung tangan kepada pedagang. Apabila ada pedagang yang mengalami gejala sakit ataupun tidak enak badan, petugas pasar menyarankan pedagang istirahat dirumah terlebih dahulu sampai sembuh. 

"Kami juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi agar warga menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di pasar," tutur Imroatul.

Reporter : Dyan 
Editor : Dyan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini