Kegiatan Sosial dan Kegiaatan Positif KOMBAS Disaat Pandemi Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 23 Januari 2021

Kegiatan Sosial dan Kegiaatan Positif KOMBAS Disaat Pandemi Covid-19


Tulungagung, Metro Jatim;

Komunitas Onthel Basyariyah (KOMBAS) merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kegiatan positif, mereka memiliki hobby yang sama yaitu bersepeda onthel. Setiap seminggu sekali mereka memiliki tujuan bersepeda bersama ke tempat yang mereka sukai bersama, kekompakan dan rasa persaudaraan mereka sangatlah terlihat. Sedangkan pendiri dari kombas yaitu Gus Raden Agus Hamid yang berasal dari Desa Majan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. 


"Kombas memang bergerak di bidang sosial, terkadang kita berbagi dengan sesama (orang orang yang berekonomi menengah kebawah), kita juga menyambung tali silaturahmi dengan bersepeda bersama para anggota kombas," ucap Gus Raden Agus Hamid, Jum'at (22/1/2021).


"Berkaitan dengan adanya wabah virus Covid-19 kami komunitas onthel basyariyah sangatlah ikut prihatin dengan kondisi yang semacam ini. Sosialisasi tentang pelaksanaan prokes memang sangatlah perlu bagi warga, dikarenakan berguna untuk memutus mata rantai virus Covid-19," ujarnya. 


Saat kegiatan bersepeda onthelpun mereka selalu membawa dan memakai masker, dikarenakan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Komunitas mereka ada untuk masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat juga. Misalnya saat kombas berbagi bibit tanaman kepada warga Desa Majan yang berguna untuk peningkatan ekonomi warga khususnya yang kurang mampu.


Gus Raden Agus Hamid mengatakan jika ide-ide kreatif akan selalu ada pada komunitasnya untuk masyarakat, dan masyarakat sangat antusias. Kombas berharap semoga wabah virus Covid-19 cepat berakhir semua dapat beraktifitas dengan normal kembali tanpa rasa was-was. (Fan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini