Pemdes Gandekan Beserta Masyarakatnya Dalam Taat Pada Prokes - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 20 Januari 2021

Pemdes Gandekan Beserta Masyarakatnya Dalam Taat Pada Prokes

Balai Desa Gandekan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar

Blitar, Metro Jatim;

Desa Gandekan merupakan salah satu desa yang termasuk wilayah Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Terkait mewabahnya virus Covid-19, pihak pemdes dan warga juga sangatlah berhati-hati dan waspada.


"Kegiatan penyemprotan selalu dilakukan setiap satu minggu sekali kerumah-rumah warga beserta tempat tempat fasilitas umum di Desa Gandekan ini," ucap Fauzi selaku kepala Desa Gandekan, Sabtu (16/1/2021).


Penularan virus Covid-19 sangatlah cepat sekali sehingga sangatlah mengkhawatirkan seluruh warga. Adapun untuk pemutusan mata rantai virus ini, pihak pemdes melakukan sosialisasi ke warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M). Pembagian masker secara gratis juga sudah dilakukan kepada warga Desa Gandekan dan mendapar antusias warga yang sangat baik. Penyediaan tempat cuci tangan juga sudah difasilitasi oleh pihak pemdes agar warga rajin cuci tangan setelah bepergian atau setelah melakukan aktifitasnya.


"Dalam perihal acara yang bersifat kumpul-kumpul untuk sementara kita ingatkan dan kita batasi harus ada jarak, bagi yang berkerumun terlalu banyak orang tidak kita bolehkan," ujar Fauzi. 


Protokol kesehatan sangat berguna untuk memutus mata rantai virus corona ini jika dipatuhi bersama. Harapan kades dan seluruh warga ialah semoga wabah virus Covid-19 cepat selesai dan musnah sehingga semua kembali aman, nyaman, dan tidak khawatir. Kekompakan warga beserta pihak pemdes untuk memutus mata rantai virus ini sangat penting, demi keselamatan bersama. (Fan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini