Penyaluran (BLT DD) Tahun Anggaran 2021 Desa Sukorejo Perdana di Kabupaten Madiun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 21 Januari 2021

Penyaluran (BLT DD) Tahun Anggaran 2021 Desa Sukorejo Perdana di Kabupaten Madiun



Madiun, Metro Jatim;


Bertempat dibalai Desa Sukorejo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp. 300.000) kepada 144  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sukorejo melalui Bank Jatim.


Dalam kesempatan itu pejabat Muspika Saradan turut hadir untuk  menyaksikan dan memantau jalannya penyaluran, juga Ba Bin Kamtibmas dan Babinsa setempat  sebagai pengaman prosesi penyaluran dana tersebut agar berjalan tertib dan lancar, Madiun (20/01/2021).


Meskipun ditengah kondisi penerapan  Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan ketatnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun tidak mengurangi antusias warga dalam menunggu untuk giliran dipanggil.


Seperti halnya dengan apa yang disampaikan oleh "Darni" salah satu keluarga penerima manfaat BLT- DD, kepada Awak media Metro Jatim, "Saya rela antri untuk giliran dipanggil mas, dan saya berterima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Kepala Desa karena masih adanya bantuan, dan bantuan ini dapat menutupi kebutuhan saya sehari hari akibat wabah Covid-19," ujarnya.


Dilain pihak, Kepala Desa Sukorejo, Kushadianto, menjelaskan kepada awak media bahwa Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD yang jelas bukan penerima dana sosial lain dari pemerintah seperti BPNT, PKH, Kartu prakerja dan lainnya.


"Dengan adanya diterimanya harapan saya dapat membantu untuk meringankan beban ekonomi warganya akibat wabah Corona," tutupnya. (S. ISMANTONO)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini