Gubenur Jawa Timur Tunjuk Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat Sebagai Pelaksana Harian (PLH) - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Februari 2021

Gubenur Jawa Timur Tunjuk Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat Sebagai Pelaksana Harian (PLH)



Malang, Metro Jatim;

Sekda Wahyu Hidayat ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (PLH)  mengisi kekosongan jabatan Bupati Malang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur selama dua minggu bertempat di gedung Anusapati Pendopo Peringgitan Pemkab Malang Jalan K.H. Agus Salim Kota Malang, Rabu (17/02/2021).


Penundaan Pelantikan Bupati Malang H.M. Sanusi M.M., dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto yang sedianya di gelar hari ini, Rabu 17 Februari 2021 WIB bersama 16 kepala dan wakil kepala daerah terpilih di Jawa Timur karena menunggu hasil sengketa tiga pilkada lain di Mahkamah Konstitusi (MK). 


"Saya berharap jajaran OPD untuk selalu bersinergi, bekerjasama disemua bidang, karena kedepan tantangan jaman semakin berat, untuk itu saya minta saling kerjasama," tutur  Bupati Malang H.M. Sanusi M.M., saat ditemui usai Penetapan Pelaksana Harian Bupati Malang.


Ucapan selamat kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Malang juga disampaikannya, "Saya ucapkan selamat pada saudara Wahyu Hidayat Sekretaris Daerah yang di tunjuk menggantikan saya menjadi Plh Bupati Malang sampai nanti ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang yang baru," tambahnya.


Serta berharap kepada Plh Bupati Malang, agar melaksanakan tugas yang diembannya dengan penuh rasa tanggung jawab.


"Saya berharap agar Pelaksana Harian yang baru saja di tetapkan, Bapak Wahyu Hidayat, dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta partisipasi yang besar dari seluruh OPD untuk mendukung plh Bupati Malang," tutup Abah Sanusi, sosok yang juga telah lama menekuni pertanian tebu.


Di tempat yang sama, Plh Bupati Malang Wahyu Hidayat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Jawa Timur yang memberikan kepercayaan dan tanggung jawab yang besar dalam mengemban amanah sebagai Plh Bupati Malang.


"Terima kasih pada Gubernur Jawa timur dan juga Bapak Sanusi atas kepercayaannya dalam mengemban amanah dan tanggung jawab yang begitu besar dan berat dalam menjalankan Pemerintahan Kabupaten Malang ini, serta saya mohon Doa Restu nya semoga amanah," tegas Wahyu Hidayat.


Sebenarnya Sekda Kabupaten Malang bersama OPD telah menyiapkan acara penyambutan Bupati dan wakil Bupati baru menyiapkan Pakta Integeritas yang di lakukan seluruh OPD.


"Namun pelakanaannya nanti tetap ada hanya mundur karena jadwal pelatikan Bupati dan Wakil Bupati Malang juga mundur pelaksanaannya," terangnya.


Wahyu Hidayat juga meminta ijin Sanusi, terkait Pandemi Covid 19 akan ada refocusing anggaran yang nantinya akan di pakai untuk penanggulangan dampak Covid 19. "Terkait Pandemi Covid 19 yang masih melanda, mohon ijin Bapak Bupati (Sanusi) akan ada Refocusing anggaran disetiap OPD," jelasnya


Wahyu Hidayat menambahkan jika kedepan Plh Bupati Malang beserta OPD tetap akan berkoordinasi dengan Bupati (Sanusi) dalam tugas yang dimulai besok.


"Dalam segala tugas saya sebagai Plh Bupati Malang, tetap selalu berkoordinasi dengan Bapak mengenai tugas sehari hari," tutup Wahyu Hidayat.


[DjoniUR/giar]

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini