Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Termin 1 Tahun Anggaran 2021 Desa Blabakan Berlangsung Tertib dan Aman - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Februari 2021

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Termin 1 Tahun Anggaran 2021 Desa Blabakan Berlangsung Tertib dan Aman


Madiun, Metro Jatim;

Di balai Desa Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun telah berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Termin 1 bulan Januari yang disalurkan pada Bulan Februari Tahun 2021 sebesar Rp 300.000,- melalui Bank Jatim untuk 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa setempat  berlangsung  tertib dan aman, Rabu (17/02/2021).


Dengan pengawasan dan pengawalan ketat oleh Pjs Kepala Desa Blabakan Dra. Lilis Surjani bersama Bhabin Kamtibmas dan Babinsanya, dapat terlihat jelas prosesi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Termin 1 sudah disesuaikan dengan  aturan Protokol Kesehatan (PROKES) yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dengan menempati tempat duduk yang telah diatur oleh panitia dan mencuci tangan ditempat yang disediakan bahkan tidak sedikit yang membawa handsanitizer sendiri sebagai bentuk disiplin dan kesadaran diri.

Masih adanya dana bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dalam bentuk bantuan tunai, khususnya bagi warga Desa Blabakan sedikit dapat terbantu beban ekonominya. Apalagi saat ini seluruh warga masyarakat Desa Blabakan tengah melaksanakan Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKMM) untuk mencegah penyebaran Covid-19, dimana inti peraturan itu adalah pembatasan mobilisasi masyarakat sehingga bantuan tersebut sangatlah tepat dan bermanfaat.


Ketika dikonfirmasi oleh Awak Media Metro Jatim dikantornya, Dra. Lilis Surjani selaku Pjs Kepala Desa Blabakan mengatakan, "Semua keluarga Penerima Manfaat BLT-DD adalah sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial ditingkat kabupaten maupun dikemensos pusat dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial pemerintah yang lainnya," tuturnya.


"Semoga dengan  bantuan itu masyarakatnya dapat sedikit terbantu diringankan beban ekonominya akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dan mudah-mudahan wabah ini segera berakhir," harapnya. (S. Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini