Desa Kates Kecamatan Kauman Salurkan BLT DD Tahap ke 2 Tahun 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Februari 2021

Desa Kates Kecamatan Kauman Salurkan BLT DD Tahap ke 2 Tahun 2021


Tulungagung, Metro Jatim;

Kucuran dana dari Pemerintah melalui Program Dana Desa (DD) untuk bantuan penanganan wabah virus Covid -19 serentak dibagikan di Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Senin, 15 Februari 2021. Bantuan ini diterimakan kepada warga yang terdampak virus Covid-19 berupa uang tunai. Jika beberapa hari yang lalu hanya diambil secara simbolik saja, sekarang sudah dilaksanakan secara serentak di balai desa masing-masing.


Desa Kates yang merupakan bagian dari Kecamatan Kauman Tulungagung, juga membagikan BLT DD tahun 2021 tahap ke 2. Pembagian BLT DD dilaksanakan di balai desa, juga pada hari Senin (15/2/2021) pukul 09.00 WIB.


Suyanto, Kades Kates menjelaskan jika dari seluruh warga yang terpilih menerima bantuan sudah melalui proses dan prosedur yang ditetapkan. Yakni sebanyak 125 keluarga penerima manfaat (KPM). Sudah sesuai dengan kriteria terutama warga kurang mampu akan mendapatkan bantuan 300 ribu rupiah setiap bulan selama satu tahun. 


"Karena ini masih masa pandemi, pembagiannya diatur secara bergiliran dan tetap sesuai protokol kesehatan (Prokes), yang mana sudah kami sediakan tempat cuci tangan, Hlhand sanitizer, dan mewajibkan warga untuk memakai masker, serta menjaga jarak. Bagi KPM yang sakit maupun yang lansia dan tidak dapat hadir di balai desa, petugas dari desa akan mendatangi rumah mereka. Alhamdullilah semua berjalan lancar, sesuai rencana yang telah kami susun jauh hari," ujarnya.


Kades menghimbau, agar warganya tidak lelah untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga diri terutama disiplin 3M yang sering disosialisasikan.


Harapannya, "Semoga dengan adanya bantuan BLT DD ini, warga yang kurang mampu dapat terbantu untuk penguatan ekonomi terutama dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya," pungkasnya. 

Kegiatan pembagian BLT DD ini berlangsung aman dan kondusif. (SUR)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini