Pengukuhan Polsubsektor Ajung Menjadi Polsek Ajung Oleh Kapolres Jember - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Maret 2021

Pengukuhan Polsubsektor Ajung Menjadi Polsek Ajung Oleh Kapolres Jember



Jember, Metro Jatim;

Tepatnya pada hari Rabu 17 Maret 2021 Polsubsektor Ajung resmi menjadi Polsek Ajung. Pengukuhan secara resmi tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H. bertempat di halaman Polsek Ajung, acara pengukuhan yang dimulai tepat pada pukul 12.30 WIB tersebut berjalan dengan khitmad dan lancar.


Disampaikan oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H. pada pidatonya bahwa diharapkan setelah Polsubsektor Ajung ini menjadi Polsek Ajung teman-teman anggota dapat memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat. Selain itu terkait dengan penanganan Covid-19, Kapolres Jember menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap displin memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumanan, oleh karna pendistribusian vaksin pemerintah masih periodik tidak bisa langsung dan memang harus bertahap. 


Kapolres Jember menyampaikan bahwa tidak ada tujuan ingin menyaingi Bupati, tidak ada keinginan untuk menyaingi DPRD agar lebih terkenal tidak, beberapa perlombaan yang dibuat oleh Polres Jember bekerjasama dengan beberapa tokoh, jurnalis dan Unej itu tujuannya ingin  membangun pikiran-pikiran positif kedepan untuk Jember. 


Bupati sendiri mengundang investor saja dengan nama besarnya Jember, nama besar dalam tanda kutip. "Beliau itu cerita sama saya ngundang investor datang dari Jakarta, sampai dijanjikan akan ditungguin untuk ijin bapak, kalau bapak mau buka usaha di Jember. Namun apa,  gak mau dateng. Saya dengar kabar baik katanya pak Menhan mau datang, kemarin sebelum P. H. Hendy S. dilantik, bersilaturahmi ketiga kementrian untuk mengajak beliaunya datang ke Jember. Anehnya dari ketiganya gak ada yang mau datang," katanya dalam pidato.


"Akhirnya saya kemarin komunikasi dengan Kepala Taman Nasional Meru Betiri bagaimana cara kita membawa Jember ini untuk bisa sampai di kementrian, Alhamdulillah diterima oleh beberapa dirjen termasuk Pak Bupati akan hadir ke Jakarta. Karena kita sadar tanpa sentuhan dari pusat dengan kondisi yang tadi saya sampaikan, ini berat, kondisi ekonomi kita sudah minus, APBD kita untuk bangun jalan nantinya, karna itu yang paling cepat dirasa oleh masyarakat, tidak bisa memenuhi semuanya. Jadi kalau kita tidak mau ada  investor, keterlibatan pusat dan provinsi kesini ya sudah kita akan semakin terpuruk," imbuhnya.


Dari banyaknya penghargaan yang sudah diterima itu, ia berharap di tahun 2021 ini tidak bertambah lagi. Peran serta semuanya, keihlasan ketulusan untuk berbuat baik kepada Jember sangat dibutuhkan. "Mungkin ibu-ibu yang punya media sosial disini, juga bapak-bapaknya berhenti menyebarkan sesuatu yang kira-kira itu merugikan Jember," pungkasnya.


"Jadi biar bapak ibu ketahui, kalau kita pingin maju, mari kita rubah, kita tidak bisa hanya mengandalkan diri sendiri kita butuh bantuan orang lain, kita butuh kerjasama dengan daerah daerah lain, baik itu dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat dan lain-lainnya. Pidato Kapolres Jember di acara Pengukuhan Polsubsektor Ajung menjadi Polsek Ajung," tutupnya.

 (A. Latif)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini