Perencanaan Mina Politan sebagai Kawasan Wisata Desa Karangrejo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 17 Maret 2021

Perencanaan Mina Politan sebagai Kawasan Wisata Desa Karangrejo


Tulungagung, Metro Jatim;

Pemdes Karangrejo Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung memiliki perencanaan untuk menjadikan tanah kas desa menjadi kawasan wisata bagi warganya maupun dari luar desa. Dengan adanya hasil musyawarah dengan BPD, warga dan pemdes sepakat untuk memberikan nama Mina Politan.


"Kawasan Wisata Mina Politan ini dibangun sejak tahun 2012, dengan menggunakan dana P2KP sejumlah 1,7 milyar, dengan luas tanah 1 hektar," ucap Dwi Agus Prasetyo selaku pejabat sementara Kepala Desa Karangrejo saat diwawancarai pada hari Senin (15/3/2021).


Di area Mina Politan juga terdapat gedung work shop, pujasera, toko, kolam ikan, dan lukisan 3 dimensi yang bisa menghibur para pengunjung. Untuk melanjutkan pembangunan Mina Politan pemdes memiliki perencanaan pada tahun 2021 akan menggunakan dana desa dikarenakan pada tahun 2020 belum bisa digunakan karena terbentur adanya wabah virus covid-19.


Hasil dari kawasan Wisata Mina Politan kelak akan dimasukan ke BumDes Karangrejo. "Dalam 3 tahun kedepan diharapkan bisa selesai dengan sempurna sesuai harapan," tambahnya. 


"Adanya kawasan Wisata Mina Politan ini diharapkan bisa menarik minat wisata dari berbagai daerah baik luar kota maupun dalam kota, semoga bermanfaat bagi pemasukan bumdes juga," pungkasnya. 


Kawasan Wisata Mina Politan memiliki kesejukan yang natural dikarenakan dekat dengan area persawahan warga desa karangrejo. Keramahan warga desa beserta pihak Pemdes Karangrejo Kecamatan Boyolangu ikut melengkapi kenyamanan kawasan Wisata Mina Politan. "Semoga kawasan Wisata Mina Politan ini cepat selesai dan terwujud sehingga bisa bermanfaat bagi kita semua warga desa Karangrejo Kecamatan Boyolangu," tutupnya. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini