SMKN Kabupaten Nganjuk Persiapkan LKS ke Wilker 4 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 26 Maret 2021

SMKN Kabupaten Nganjuk Persiapkan LKS ke Wilker 4

Kepala SMKN 1 Nganjuk, Drs. Heru Hertanto

 

Nganjuk, Metro Jatim;

Penguatan pendidikan vokasi terus dilakukan meski ditengah tantangan pandemi covid -19 , semangat siswa SMK pun tidak surut untuk terus menguatkan kompetensi mereka di bidang masing masing. 


Lomba Kompetensi Siswa adalah lomba ketrampilan sekolah yang menjadi agenda rutin  setiap tahunnya sebagai bentuk pengakuan ketrampilan siswa di seluruh tingkatan SMK sesuai dengan bidang lomba ataupun program keahliannya, lomba ini diikuti oleh SMK Negeri dan SMK Swasta.



Seperti Kabupaten Nganjuk, Drs. Heru Hertanto Kepala Sekolah SMKN 1 Nganjuk juga selaku ketua MKKS SMKN menyampaikan kepada media metro jatim saat ditemui di ruangannya , "Dlam rangka persiapan lomba kompetensi siswa untuk menuju ketingkat wilker 4 jawa timur yang meliputi kabupaten Pacitan, kabupaten Ponorogo, kabupaten Magetan, kabupaten/kota Madiun, kabupaten Ngawi, kabupaten Nganjuk dan kabupaten Jombang," katanya dengan semangat.


"Saat ini sedang kami persiapkan dari 10 jenis lomba, dari  masing masing lomba diwakili oleh anak yang meraih juara 1, juara 2,dan juara 3," katanya.


Lanjutnya, "Saat ini kami persiapkan penjaringan untuk Kabupaten Nganjuk sejak hari Senin tanggal 15/03/2021 hingga nanti saatnya menjelang ketingkat wilker 4 pada hari Senin tanggal 29/03/2021," lanjut Heru.



"Dari persiapan ini masing masing sekolah menyiapkan 1 siswa dan 1 pembimbing, sebelumnya anak anak juga mengikuti praktek di Surabaya di Dunia Industry, setelah itu terus dibimbing oleh guru disekolah secara privat, selain persiapan dari segi materi juga dipersiapkan dari segi fisik dan kesehatan dengan tes swab," jelasnya.


Dengan tes swab tersebut  dengan tujuan agar  siswa atau calon peserta serta guru pembimbing lebih percaya diri dan siap mental. 


Sedangkan rencana lokasi lomba kompetensi siswa ditingkat wilker  4 yang akan diselenggarakan pada tanggal 29/03/2021 antara lain, di Caruban ada 2 titik lokasi, di SMKN 1 Wonoasri dan di SMK 1 PGRI Mejayan, untuk Kota Madiun juga ada 2 titik lokasi, SMKN 1 dan SMKN 3 Kota Madiun, sedangkan di Kabupaten Ponorogo hanya 1 titik lokasi di SMKN 1 Ponorogo. 


Heru berharap,"Walau pelaksanaan LKS ditengah pandemi covid - 19 ,  harus tetap semangat, karena Kompetensi ini menjadi ajang kolaborasi dengan teman teman dari Daerah/Kabupaten lain yang mana akan menjadi relasi di masa depan, semoga sukses dan bisa melanjutkan talenta siswa siswa SMK yang berkompeten, terampil  menuju Indonesia maju," harap Heru dengan adanya LKS ini.


Heru juga berharap,"Dalam lomba LKS ini, untuk SMK Kabupaten Nganjuk ada yang mewakili wilker 4 lolos di LKS tingkat propinsi," pungkasnya .

Reporter : Lutfi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini