Warga Desa Sambirobyong Kompak Perbaiki Jalan Berlubang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 12 Maret 2021

Warga Desa Sambirobyong Kompak Perbaiki Jalan Berlubang



Tulungagung, Metro Jatim;

Dalam menjalani kehidupan bermasyarakat terdapat  kekompakan adalah hal yang dimiliki warga Desa Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung.

Memperbaiki jalanan yang berlubang dengan cara bergotong royong merupakan salah satu contohnya.


Beberapa jalan utama Desa Sambirobyong terlihat berlubang lubang, sehingga membuat hati nurani warganya tergerak untuk segera memperbaikinya. 


"Saya bersama warga Dusun Centong Desa Sambirobyong tergerak untuk bergotong royong memperbaiki akses jalan utama yang udah rusak dan berlubang," ucap Sukiran selaku Kepala Dusun Centong saat di wawancarai pada Kamis,(11/3).


Beberapa titik jalan yang sudah diperbaiki yaitu depan pasar Sambirobyong, depan masjid, dan dekat balai desa. 


"Jalan yang berlubang ini dikawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan apalagi saat musim hujan. Apabila tergenang air mengakibatkan jalan berlubang akibat genangan air, maka dari itu kekompakan warga dibutuhkan untuk memperbaikinya," ucapnya.


"Dana yang digunakan untuk kegiatan ini dari dana swadaya masyarakat, demi untuk kelancaran para pengguna jalan beserta seluruh warga Desa Sambirobyong," terang kepala dusun Centong.


Kemudian, "Saya sangat setuju jika jalan yang berlubang ini ditembel dan diperbaiki agar para pengguna jalan merasa tidak was was dan merasa nyaman kembali," ucap salah satu pengguna jalan.

(IRFAN)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini