STUDI PENGAYAAN LAPANGAN FAKULTAS USHULUDDIN UNIVERSITAS DARUSSALAM UNIDA GONTOR, PENGHAYAT KEPERCAYAAN DI INDONESIA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Maret 2021

STUDI PENGAYAAN LAPANGAN FAKULTAS USHULUDDIN UNIVERSITAS DARUSSALAM UNIDA GONTOR, PENGHAYAT KEPERCAYAAN DI INDONESIA


Ponorogo, Metro Jatim;

UNIDA Gontor di Kabupaten Ponorogo tahun akademi 2021 telah mengadakan Seminar, tepatnya hari Jumat 13 Maret 2021 jam 13.00 - 15.30 WIB. Bertempat di Hotel UNIDA Gontor dengan materi yang disampaikan oleh Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kabupaten Ponorogo sebagai narasumber.


Memaparkan tentang wawasan kehidupan beragama dengan Penghayat Kepercayaan Kebatinan Kejawen di masyarakat. Penghayat Kepercayaan bukanlah agama, tetapi budaya tradisi ajaran budi leluhur nenek moyang yang adiluhung yang harus dilestarikan keberadaannya antar sesama penghayat dalam wadah tunggal MLKI.


Sedang pembinaan mental spiritual antar sesama penghayat kepercayaan kejawen dan agama adalah saling asah asuh rukun, saling menghormati, saling membaur tradisi budaya masing masing dengan kegiatan keagamaan yang dianutnya dengan berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.

"Tentu saja itu semua berada dibawah pengawasan pakem dan unsur pemerintah terkait," pungkas narasumber ke awak media, Ketua Presidium MLKI Kabupaten Ponorogo, KP Dharmanto Soeryonegoro, M.Si.


Diliput: Journalist KP Dhr SN.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini