DPD Partai NasDem Kab. Kediri Bantu Ratusan Zak Untuk Pembuatan Talud Sungai Bendongoel di Desa Banyakan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 11 April 2021

DPD Partai NasDem Kab. Kediri Bantu Ratusan Zak Untuk Pembuatan Talud Sungai Bendongoel di Desa Banyakan

Kades Banyakan Inti Wahyuni (kanan) Terjun TKP Kerja Bakti


Kediri, Metro Jatim;

Respon cepat melihat kondisi masyarakat Dusun Selotopeng Desa/Kec. Banyakan  Kabupaten Kediri yang sering dilanda banjir karena luapan dari kali Bendongoel yang  dilakukan oleh Kader Partai NasDem Kabupaten Kediri ini patut diacungi jempol. 


Pasalnya melihat situasi tersebut, kader Partai NasDem Antok Prapungka Jaya, S.E, M.M. dan DPC Partai NasDem Kab. Kediri langsung terjun kelapangan dengan memberikan bantuan ratusan sak dan ikut kerja bakti bersama masyarakat setempat.


Disela-sela kegiatan, Antok Prapungka Jaya, S.E, M.M mengatakan, "Kita lakukan kerja bakti bersama warga  untuk pembuatan talud penahan luapan air sungai Bendongoel, Selotopeng," ujarnya.

Antok Prapungka Jaya, S.E, M.M. (kanan), Dewan Partai NasDem Langsung Ikut Terjun Lokasi Kerja Bakti.


"Hari ini kita bersama temen-teman Dusun Selotopeng, Desa Banyakan guyup rukun  melaksanakan kerja bakti pembuatan talut sungai Bendongoel agar saat curah hujan tinggi  tidak terjadi banjir," ucapnya, Minggu (11/4/2021).


"Sungai Bendongoel ini disetiap hujan kan selalu mendapat kiriman air dari sungai  Parang diatas  sana dan sudah tidak mampu lagi untuk  menampungnya. Ini atas kejaran dari masyarakat khususnya di Selotopeng, kita laksanakan kerja bakti di tiga titik. Ini luar biasa saya mengapresiasi kususnya Dusun Selotopeng karena giat ini diinisiasi oleh para RT dan Pak Kasun (kepala dusun) semua sudah hadir disini, insyaallah giat ini terus berkesinambungan bukan hanya hari ini saja karena luapan air ini sangat mengkawatirkan," ujar Antok yang juga jabat Ketua Komisi 3 DPRD Kab. Kediri.


Dia menambahkan, "Saya sebagai anggota Dewan sudah berkoordinasi juga  dengan Dinas PUPR, nanti kami akan sidak kesini untuk menganalisa seperti apa pembangunan kedepan sepert apa kususnya Dusun Selotopeng ini kalau ada hujan merasa nyaman, aman dan tidak ada suatu kendala apapun," terangnya.


Harapannya setelah adanya kerja bakti ini minimal banjir bisa diatasi artinya setiap ada banjir kiriman dari atas tidak sampai meluap ke perkampungan sehingga tidak kekhawatiran dari warga khususnya yang ada dipinggiran aliran sungai ini.

Sementara itu Kepala Desa (kades) Banyakan, Inti Wahyuni menjelaskan, "Kita hari ini kerja bakti bersama, kemarin kan banjir, tanggulnya rusak, Alhamdulillah ini kita mendapatkan bantuan sak dari BPBD sebanyak 500 buah sak, pihak ketiga 500 buah sak serta dari DPD  Partai NasDem sebanyak 150 buah sak besar. Sedang kita uruk dari pihak desa," ucapnya, Minggu (11/4/2021) pagi.


"Yang kita uruk hari ini ada tiga titik, yakni Selotopeng, Banyakan serta Mergosono. Kerja bakti ini kami lakukan karena untuk mencagah adanya banjir yang asalnya dari luapan sungai Selotopeng yang tidak sanggup menampung kiriman air dari Parang (atas). Banjir Kali ini karena ada juga  pengikisan , jadi harus ditangkiskan, luapan dari atas sangat luar biasa. Ini kerja bakti dari warga tidak ada bantuan gaji," pungkasnya.

(RD)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini