Donor Darah Dilakukan di Desa Gedangsewu Bekerjasama dengan PMI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 08 April 2021

Donor Darah Dilakukan di Desa Gedangsewu Bekerjasama dengan PMI


Tulungagung, Metro Jatim;

Pelaksanaan desa siaga diadakan langsung pada hari Rabu, bertempat di Balai Desa Gedangsewu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Salah satu acara desa siaga ialah kegiatan sosial donor darah yang diperuntukkan untuk umum warga Desa Gedangsewu. 


Perlu diketahui, untuk menjaga kesehatan, kegiatan donor darah sangatlah sangat baik untuk nenstabilkan aliran darah. 


"Acara ini sangat didukung oleh Bapak Miswan selaku kepala desa, serta para perangkat. Mereka bersedia mendonorkan darahnya untuk orang-orang yang membutuhkan, serta dapat menjadi contoh untuk warganya agar mau mendonorkan juga darahnya," ucap Leli kristiana selaku Bidan Desa Gedangsewu, Rabu (7/4/21). 



Jumlah warga Desa Gedangsewu yang mengikuti kegiatan ini juga dibatasi, maksimal hanya 30 orang dikarenakan acara ini diadakan hanya satu hari saja. 


Miswan selaku kades Gedangsewu dengan senyuman khasnya mengatakan, "Saya sangat mendukung dengan adanya acara ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial bagi kita semua dan bermanfaat untuk orang banyak," ungkapnya. 


Karena kekompakan kepala Desa Gedangsewu beserta perangkatnya dan para relawan PMI memberikan dorongan motivasi kepada warga, membuat warga antusias dan bersedia untuk mendonorkan darahnya. 


"Semoga acara ini berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun," harap Kades Miswan. (Irfan) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini