Tiga Kandidat Yang Akan Berlaga di Pilkades Talango - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 23 April 2021

Tiga Kandidat Yang Akan Berlaga di Pilkades Talango

 


Sumenep, Metro Jatim;

Pendaftaran bakal calon kepala desa (Bacakades) Talango Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura telah ditutup kemarin, Rabu (21/04/2021) pukul 15.30 WIB.


Kepada awak media ini, Dzul Hiddjah, selaku ketua panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Talango mengatakan bahwa, pendaftaran bakal calon kepala desa (Bacakades) sudah ditutup, karena sudah memenuhi aturan dan sudah sesuai dengan perbup yang sudah ditentukan. Sedangkan pendaftar sebanyak tiga Bacakades diantaranya sebagai berikut, pendaftar pertama ADNAN/inkombent dari Dusun Sabe. Pendaftar ke dua JUHARI dari Dusun Ban-Ban. Pendaftar ketiga AHMADUROZI, dari Dusun Karengan.


"Ketiga pendaftar tersebut secara administratif sudah sah jadi bakal calon kepala Desa Talango," ungkapnya.


Menurut Dzul Hiddjah, berdasarkan hasil penelitian awal tehadap berkas para pendaftar, secara umum sudah lengkap dan memenuhi syarat, sehingga tidak ada yang dikembalikan. Sedangkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 4520 hak pilih. "lnsya Allah nanti sampai mencapai 5000 daftar pemilih tetap (DPT). Sedangkan tempat pemungutan suara ada sebelas TPS, di bagi enam dusun, yakni Dusun Masjid dua TPS, Dusun Sakola'an dua TPS, Dusun Pasar Daya dua TPS, Dusun Saba dua TPS, Dusun Karengan dua TPS, dan Dusun Ban-ban satu TPS," ternganya.


Ketua panitia menghimbau kepada masyarakat Desa Talango, agar di pelaksanaan pemilihan kepala desa nanti harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, dirinya juga memastikan bahwa panitia akan bertindak tegas dan netral untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. "Semua kami kembalikan kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya sesuai dengan pilihan hati nuraninya," tutupnya. (YAKOEB AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini