Pemdes Billapora Timur Gelar Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 06 Mei 2021

Pemdes Billapora Timur Gelar Penyaluran BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021

Kades Billapora Timur bersama lstri

Sumenep, Metro Jatim;

Pemerintah Desa (Pemdes) Billapora Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada beberapa keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di balai desa setempat, pada Rabu (05/05/2021).


Pembagian BLT DD tersebut dihadiri oleh kepala wilayah Kecamatan Ganding yaitu Bapak Camat, juga perwakilan dari BPRS Bhakti Sumekar unit Ganding, pendamping Desa (PD) Kepala desa, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan kelompok penerima manfaat (KPM) BLT DD Billapora Timur.


Camat Ganding, Faruk Hanafi, S. Sos., M.Si. yang penuh humoris dan identik dengan "Chelleng Sedde' na", dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk pembagian BLT DD hari ini adalah merupakan tahap pertama tahun 2021. Jadi bantuan ini memang sengaja oleh pemerintah desa untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.



Faruk Hanafi menghimbau kepada masyarakat Desa Billapora Timur khususnya kepada penerima manfaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan harus betul-betul melaksanakan 5M diantaranya, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


H. Mawardi, S. Pd.l. Kades Billapora Timur, "Kelompok penerima manfaat (KPM) dari BLT DD ini agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya. Lebih-lebih pada saat ini adalah bulan suci Ramadhan, gunakanlah bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan untuk meningkatkan ibadah kita. Dan semoga dengan adanya bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini dapat meringankan masyarakat miskin yang terdampak virus Covid-19," terangnya.


Menurut Mawardi, bahwa penyaluran BLT DD tahap pertama tahun 2021, sudah melalui tahapan-tahapan yang tentunya merekomendasikan kepada warganya yang benar-benar layak menerima dan tepat sasaran. (YAKOEB)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini