SDN Karang Nangka 1 dan SMPN Satu Atap Gelar Pondok Ramadhan 1442 H - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 06 Mei 2021

SDN Karang Nangka 1 dan SMPN Satu Atap Gelar Pondok Ramadhan 1442 H

Mazani, S.Pd., selaku Kepala Sekolah


Sumenep, Metro Jatim;

Sekolah Dasar Negeri Karang Nangka 1 dan SMPN Satu Atap Karang Nangka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur telah menggelar kegiatan Pondok Ramadhan 1442 H pada Selasa (04/05/2021). Kepada media, Mazani, S. Pd. selaku kepala sekolah SDN Karang Nangka 1 dan SMPN, Satu Atap mengatakan jika kegiatan tersebut, diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar menambah wawasan dan memperbaiki Akhlaqul Karimah.


Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari, sedangkan materi yang diberikan kepada siswa adalah tentang keagamaan termasuk juga menghafal surat-surat pendek, termasuk juga yang ada hubungannya dengan bulan Ramadhan 1442 H, dan program sekolah yakni, khatmil Qur'an (Hatam Qur'an) yaitu tadarus selama tiga hari sampai Hatam Qur'an.


Menurut Mazani, "Dalam kegiatan Pondok Ramadhan ini sangat penting bagi siswa-siswi guna untuk menanamkan Akhlakul Karimah pada para peserta didik dilingkungan sekolah kami. Sebab ini merupakan salah satu cara untuk menambah budi pekerti kehidupan sehari-hari. Dalam kegiatan Pondok Ramadhan ini siswa harus banyak digembleng, bagaimana cara budi pekerti atau tata krama yang baik," terangnya.


"Maka dalam kegiatan ini kami bahas masalah akhlak, terutama akhlak anak pada orang tua, pada guru, juga pada lingkungan, karena sekarang banyak anak anak terpengaruh pada media sosial. Sehingga penanaman karakter sangat penting dan harus betul-betul digembleng pada kegiatan Pondok Ramadhan ini," lanjutnya.


Mazani menambahkan jika dalam pelaksanaan kegiatan Pondok Ramadhan ini pematerinya adalah para guru, tokoh ulama yang kebetulan menjadi komite di sekolah tersebut. Yakni Mohammad Azin, beliau pemilik yayasan sekaligus jadi pemateri di pelaksanaan pondok Ramadhan 1442 H.


Kegiatan ini sendiri tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni pakai masker dan jaga jarak, untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19. (YAKOEB AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini