Penerimaan Peserta Didik Baru SDN 1 Tertek dan Beberapa Prestasi yang Telah Diraih. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 24 Juni 2021

Penerimaan Peserta Didik Baru SDN 1 Tertek dan Beberapa Prestasi yang Telah Diraih.

Kusnia, Kepala SDN 1 Tertek

Tulungagung, Metro Jatim;

SDN 1 Tertek merupakan salah satu sekolah dasar favorit di Kecamatan Kota Kabupaten Tulungagung, dengan beberapa prestasi yang telah diraih. 


Kegiatan non akademik diantaranya adalah tari, pramuka, hadrah, khafid, karate dan atletik. Tetapi dengan masih mewabahnya virus covid-19 kegiatan non akademik belum dimulai lagi. 


"Di SDN 1 Tertek kegiatan akademik yang menonjol prestasinya adalah karate meraih juara 1 dan 2, atletik meraih juara 1 tingkat kecamatan," ucap Kusnia selaku kepala SDN 1 Tertek saat diinterview pada hari Rabu (23/6/2021).


Semangat  para siswa-siswi yang berprestasi sangat luar biasa disertai dengan kesabaran dan ketekunan para guru untuk mendampingi anak didiknya sehingga bisa meraih juara.


Pada tanggal 7 Juni 2021 pendaftaran penerimaan peserta didik baru dimulai. "Alhamdulillah penerimaan peserta didik baru berjalan dengan lancar," jelasnya.


Kusnia selaku kepala SDN 1 Tertek mengatakan ada 33 siswa yang udah terdaftar, yang datang ke sekolah mayoritas orang tuanya dengan tetap mematuhi prokes, kebanyakan dari Kelurahan Kutoanyar dan Kelurahan Tertek. 


Tatap muka terbatas untuk murid dan guru akan dilaksanakan tatkala tahun ajaran baru. Untuk daerah zona kuning 50 persen, zona orange 25 persen, zona merah dengan daring.


Kusnia berharap, "Semoga para siswa baru bisa melaksanakan prosedur yang ada, dan memiliki semangat untuk belajar," ungkapnya.


Para guru SDN 1 TERTEK selalu mengawal para murid dengan tertib dan disiplin, kesabaran para guru juga sangat mempengaruhi semangat belajar para siswa siswi.


"Semoga di tahun ajaran baru para siswa siswi baru bisa beradaptasi dengan mudah di sekolahan ini, semoga kegiatan belajar siswa lancar selalu tanpa halangan sedikitpun," kata kepala sekolah. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini