Pembangunan Rabat Jalan Desa Wonorejo dengan Menggunakan Dana Desa Tahun 2021. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 24 Juni 2021

Pembangunan Rabat Jalan Desa Wonorejo dengan Menggunakan Dana Desa Tahun 2021.


Tulungagung, Metro Jatim;

Pembangunan infrastruktur di Dusun Suruh Desa Wonorejo Kecamatan Pagerwojo mulai terealisasi pada tahun 2021 ini. Di Dusun Suruh Desa Wonorejo RT. 02 RW. 02 telah terealisasi pembangunan tersebut, seperti yang terlihat di area tersebut. Jalan desa yang asalnya kurang bagus sekarang berubah menjadi bagus dan layak digunakan oleh warga.

Sakur, Kepala Desa Wonorejo

"Ya, mas, memang benar jalanan disini sebelum dibangun rabat jalan memang kurang layak, makanya pada tahun 2021 pihak pemerintahan Desa Wonorejo dengan menggunakan dana desa sebesar 117.096.000 merealisasikan rabat jalan dengan volume 125x3,2x0,12M, dan pelaksanaannya secara swakelola," ucap Sakur selaku kepala Desa Wonorejo saat di interview pada hari Kamis (24/6/2021).


Walaupun masih adanya virus Covid-19 yang merajalela, pihak pemdes beserta tim pelaksana memiliki semangat yang luar  biasa untuk membangun rabat jalan. Dengan adanya pembangunan rabat jalan para warga yang beraktifitas melewati jalan ini menjadi terbantu dan dilancarkan akses jalanya. Penyesuaian struktur tanah menjadi faktor utama untuk pengerjaan rabat jalan ini.


"Kami selaku warga Dusun Suruh merasa senang dengan adanya pembangunan rabat jalan di sini, karena memudahkan kita saat melaluinya," jelas salah satu warga yang enggan disebutkan namanya. 


Sakur selaku kepala Desa berharap semoga warga dan pihak pemdes Wonorejo bekerjasama untuk merawat rabat jalan ini, agar tetap dalam kondisi baik. Wargapun memiliki harapan yang sama yaitu senang dengan era kepemimpinan Sakur selaku kepala Desa Wonorejo, sekaligus ingin merawat dan menjaga hasil hasil pembangunan di sini. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini