Badan Usaha Milik Desa Tanjungsari Merupakan Realisasi Pembangunan yang Menggunakan Anggaran Dana Desa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 03 Agustus 2021

Badan Usaha Milik Desa Tanjungsari Merupakan Realisasi Pembangunan yang Menggunakan Anggaran Dana Desa

Badan Usaha milik Desa Sari Mulyo, yang berlokasi di Desa Tanjungsari Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.


Tulungagung, Metro Jatim;

Badan Usaha Milik Desa merupakan sebuah perwujudan pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa hampir merata di setiap desa. Salah satunya Badan Usaha Milik Desa Tanjungsari yang diberi nama Sari Mulyo, yang berlokasi di sebelah timur Balai Desa. Badan Usaha Milik Desa ini berdiri sejak tahun 2016 dengan menggunakan anggaran dana desa sejumlah Rp 150.000.000,-.


"Susunan pengurus Badan Usaha Milik Desa terdiri dari Ketua Bapak Bibit Santoso, wakil Ridwan, anggota Sela dan Alvin," ucap Balap Santoso selaku Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung saat diinterview di ruang dinasnya pada hari Senin (2/8/2021).


Badan Usaha Milik Desa Tanjungsari sangatlah bermanfaat untuk seluruh warga desa maupun warga luar desa, juga bisa membantu PAD Tanjungsari. Usaha yang dijalankan Badan Usaha Milik Desa Tanjungsari terdiri dari menjual kebutuhan pokok, bahan pokok, makanan, semua kebutuhan rumah tangga, alat alat bangunan, gas elpiji dan lain-lain.

Balap Santoso selaku Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.


Dengan lokasi yang strategis Badan Usaha Milik Desa Tanjungsari bisa bertahan dan berkembang untuk perputaran ekonomi warganya.


Di era kepemimpinan Balap Santoso selaku Kepala Desa Tanjungsari perkembangan ekonomi warga mengalami kemajuan dan warga sangat senang. Harapan Kepala Desa Tanjungsari yaitu semoga seluruh warga beserta pihak pemerintah desa bekerjasama untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa agar tidak rusak.


"Semoga tetap terjalin rasa kegotong-royongan, guyub rukun dan persatuan seluruh warga Desa Tanjungsari untuk memajukan desa," tutupnya.



Koordinator Liputan Jatim dan Koordinator Tim Investigasi Jatim: Irfan.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini