Para petani di Desa Pandansari Kecamatan Ngunut Merasakan Hasil Panen yang Memuaskan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 07 Agustus 2021

Para petani di Desa Pandansari Kecamatan Ngunut Merasakan Hasil Panen yang Memuaskan


Tulungagung, Metro Jatim;

Para petani memang terkadang mengalami naik turunnya hasil panen dikarenakan beberapa faktor yang bisa berpengaruh. Di Desa Pandansari Kecamatan Ngunut, hasil panen para petani tidak mengalami kemrosotan, mereka mengalami hasil panen yang memuaskan. Berkat kerjasama yang baik antara kelompok tani dan pihak pemerintah Desa Pandansari maka segala keluhan yang ada bisa teratasi dengan cepat.


Desa Pandansari merupakan salah satu desa yang termasuk wilayah Kecamatan Ngunut, mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani. 


"Alhamdulillah hasil panen kita mengalami peningkatan dan udah tidak ada lagi hama tikus maupun hama wereng," ucap Lamini selaku salah satu warga Desa Pandansari saat diinterview pada hari Jum'at (7/8/2021).

Sutadji selaku Kepala Desa Pandansari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.


Hama wereng dan hama tikus sudah tidak ada lagi berkat pengertian pihak pemerintah Desa Pandansari kepada warganya. Di era kepemimpinan Bapak Sutadji selaku Kepala Desa Pandansari Kecamatan Ngunut para petani sangat merasakan perhatian dan pelayanan yang cukup baik pula. 


Segala keluhan warga bisa teratasi dengan solusi yang tepat, seperti diadakannya gropyokan, memberikan obat tatkala mengatasi hama tikus, tanpa ada basa-basi serta keikhlasan pengabdian Sutadji sangat terlihat disini.


Sutadji berharap Semoga di Desa Pandansari ini terlepas dari segala masalah dan seluruh warga tetap guyub rukun, tidak adanya perpecahan.


Kepala Desa Pandansari mengatakan, "Adanya permasalahan atau tidak di warga itu tergantung kita dalam menyikapinya, seperti halnya ketika para petani di Desa Pandansari merasakan hasil panen yang memuaskan itupun dari hasil kerjasama pihak Pemerintah Desa Pandansari bersama para kelompok tani," ujarnya.


Koordinator Tim Investigasi Jatim dan Koordinator Liputan Jatim: Irfan

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini